Jangan cepat puas dengan sejumlah aplikasi bawaan yang memang sudah terpasang di smartphone Anda. Manfaatkanlah ruang memori yang masih kosong melompong dengan menginstall sejumlah aplikasi bermanfaat nan canggih, tapi tetap harus menyesuaikan dengan kebutuhan. Dengan begitu, smartphone Anda akan optimal fungsinya, serta tidak akan terasa membosankan. 

Smartphone with cloud of application icons

Lantas, Aplikasi Canggih untuk Smartphone macam apakah yang kira-kira bisa diinstall dan membuat smartphone jadi punya fungsi maksimal? Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang aplikasi kekinian yang bisa membuat smartphone Anda jadi canggih.

Mari kita simak uraiannya berikut ini:

1. Sky Map

Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari ilmu perbintangan dan planet, maka Aplikasi Canggih untuk Smartphone yang satu ini sangat bisa Anda andalkan untuk pembelajaran yang efektif dan menyenangkan. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengidentifikasi sejumlah benda-benda luar angkasa seperti bintang, planet, nebula, dan benda luar angkasa lainnya.

Terkait

Jangan khawatir, sebab aplikasi ini tidak menampilkan gambar yang asal-asalan. Justru, segala informasi yang memuat di dalamnya cukup akurat. Dengan begitu, Anda akan bisa mengetahui bintang-bintang secara real time. Cukup bermanfaat, bukan?!

2. Google Find My Device  

Smartphone bagi manusia zaman sekarang seperti nyawa kedua, di mana kebanyakan dari kita sangat bergantung dengannya untuk teman bermain, belajar serta berkomunikasi jarak jauh. Karena itulah, sejelek apapun kondisinya, akan menjadi sebuah bencana jika smartphone kita hilang.

Sebagai bagian dari ikhtiar dan antisipasi ketika smartphone hilang, Anda bisa menginstall Aplikasi Canggih untuk Smartphone bernama Google Find My Device. Aplikasi buatan Apple ini mampu melacak keberadaan Android yang hilang melalui berbagai cara. Di antaranya melalui pelacakan via GPS, membunyikan suara yang keras, menguncinya, hingga menghapus semua data yang ada di dalamnya.

3. Dumpster

Aplikasi Canggih untuk Smartphone yang selanjutnya adalah Dumpster. Di mana, fungsi utamanya yakni untuk mengembalikan data apa saja yang tidak sengaja terhapus. Mungkin dalam suatu kesempatan, kita tidak sengaja salah klik, lalu file penting yang tersimpan di smartphone hilang begitu saja. Nah, dengan adanya Dumpster, Anda tidak perlu galau berkepanjangan. Sebab file berupa foto, dokumen, lagu, video dan yang lainnya bisa kembali dengan mudah.

4. 1Password

Sebagian orang mungkin memiliki password yang berbeda-beda untuk mengamankan sejumlah akun yang berguna. Kita mungkin memiliki password untuk email, media sosial, aplikasi dan yang lainnya yang berbeda-beda.

Nah, untuk mencegah lupa password, Anda bisa mengandalkan Aplikasi Canggih untuk Smartphone bernama 1Password. Adapun cara kerja 1Password yakni menyimpan semua password yang Anda miliki dengan aman. Anda pun dapat mengaksesnya ketika mengalami lupa password.

5. Shouter

Sebagaimana namanya, Shouter adalah aplikasi pengingat untuk apa saja, di mana cara kerjanya yakni dengan membunyikan voice reminder. Shouter mampu mengingatkan Anda ketika daya baterai smartphone Anda lemah, atau ketika Anda memasang alarm untuk kebutuhan apa saja.  

6. EVA Facial Mouse

Ingin punya Smartphone rasa PC? Maka EVA Facial Mouse bisa Anda andalkan untuk membuat keinginan itu terlaksana. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menemukan cursor di layar Android Anda yang memang ada di PC. Yang membuat aplikasi ini jadi istimewa, Anda tidak perlu menyentuh layar ponsel Anda, karena aplikasi ini yang akan menggerakkan menggerakkkan tangan Anda ke layar. Setelah itu, EVA Facial Mouse akan menunjukkan kursor ke arah yang Anda inginkan.

Demikianlah artikel tentang Aplikasi Canggih untuk Smartphone. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, terutama bagi yang ingin membuat fungsi smartphone semakin optimal.