source : pexels

WhatsApp sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pesan akan hilang dengan sendirinya setelah 24 jam.

Menurut WaBetaInfo, WhatsApp sedang menguji fitur terbaru yang memungkinkan pesan akan hancur dengan sendirinya setelah 24 jam. Diketahui fitur baru ini mirip fitur Snapchat yang populer beberapa tahun lalu.

Dilansir dari Gizchina (8/3), bila fitur ini aktif, maka semua pesan yang Anda kirim akan otomatis menghilang setelah 24 jam. Jadi ini akan cukup serupa dengan fitur hapus otomatis setelah 7 hari yang sudah hadir di WhatsApp, di mana fitur tersebut mencakup pesan berupa file media, file audio, dan lainnya.

Diketahui pengujian fitur ini dilakukan setelah mereka juga menguji fitur yang memungkinkan konten foto dan gambar yang telah dikirimkan akan menghilang secara otomatis di platform. Kabarnya ini sedang diuji pada Android dan iOS. Fitur ini juga akan memungkinkan foto tidak dapat diekspor atau disalin dari obrolan.

Mengingat ini masih berupa pengujian saja, sehingga belum diketahui apakah WhatsApp akan benar-benar meluncurkan dua fitur tersebut. Namun tampaknya pengujian ini menjadi upaya WhatsApp untuk meningkatkan keamanan dan privasi para penggunanya.

Baca juga:

Di sisi lain, WaBetaInfo juga mengungkapkan bahwa WhatsApp sedang mengerjakan fitur Arsip terbaru untuk perangkat Android dan iOS. Dikabarkan fitur ini telah terlihat pada WhatsApp Android dalam versi 2.21.50.11.