source: Reviewgeek.com

Di tengah pandemi virus COVID-19, pemerintah Indonesia mengajurkan masyarakat untuk tetap di rumah dan tidak melakukan aktivitas yang melibatkan banyak orang berkumpul di satu tempat. Lalu, bagaimana kalau bosan dengan masakan rumahan dan ingin jajan di restoran?

Google Maps baru-baru ini menghadirkan solusi menarik. Untuk memudahkan masyarakat yang ingin membeli makanan di restoran, Google Maps menyajikan informasi restoran yang menyediakan layanan delivery alias pesan antar. Bagaimana caranya? Yuk, simak beberapa poin di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Google Maps di smartphone Anda, Android atau iOS, dan pastikan sudah update ke versi paling anyar.
  2. Pilih ‘delivery’, letaknya ada di atas tepat di bawah kolom search.
  3. Setelah itu, Google Maps akan langsung menampilkan restoran mana saja yang menyediakan layanan delivery. Tentunya restoran yang muncul adalah yang lokasi dengan dekat Anda.
  4. Klik restoran yang Anda inginkan.
  5. Anda akan disajikan beragam informasi seperti nomor telepon restoran, alamat, jam buka, dan yang lainnya.
  6. Menariknya lagi, beberapa restoran sudah menampilkan pilihan menu makanan yang mereka tawarkan. Anda bisa melihatnya dengan klik pada kolom Menu dengan icon sendok-garpu.

Bagaimana? Mudah, kan? Dengan adanya kemudahan mencari restoran yang menyediakan layanan delivery di Google Maps, Anda bisa tetap di rumah sambil memesan makanan yang inginkan.