Melalui sub-brand smartphone gaming miliknya, yakni Black Shark, Xiaomi sudah meluncurkan dua smartphone baru di tahun 2019 ini, yang mana termasuk Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro.

Hadir sebagai smartphone gaming, tentu saja kedua smartphone baru ini menyita cukup banyak perhatian, terutama bagi para pengguna perangkat Xiaomi atau yang biasanya disebut dengan Mi Fans.

Bukan hanya karena spesifikasi monster yang diusungnya, mulai dari chipset premium Qualcomm, kapasitas RAM dan memori internal yang besar, hingga dukungan layar yang responsif, melainkan juga karena desainnya.

Karena itu, banyak pengguna yang terinspirasi untuk membuat tampilan smartphone miliknya menjadi seperti desain Black Shark, yang penuh dengan warna hitam dengan aksen hijau yang menyala.

Terkait

Kabar baiknya, khususnya bagi para Mi Fans, kamu kini dapat mengubah tampilan smarphone Xiaomi-mu seperti Black Shark dengan lebih mudah karena beberapa kreator telah membuatkannya untukmu.

Nah, bagi yang belum tahu, berikut ini dua tema Black Shark yang bisa kamu pasang di perangkat Xiaomi.

Tema Black Shark di Xiaomi

1. Black Shark Green Leather

Mengadopsi desain Black Shark, tema satu ini juga mengusung warna dominan hitam dengan aksen hijau sebagai tampilannya. Tema ini tembus pada status bar, lockscreen, charging style, pesan, ikon, hingga efek spesial.

Tema ini bisa diunduh melalui halaman berikut ini.

2. Shark

Shark kreasi oranges juga bisa menjadi alternatif lain dengan tema hitam-hijau yang dimilikinya. Selain itu, sama seperti Black Shark Green Leather, tema ini pun mendukung banyak tampilan, dari mulai status bar, dial pad, pesan, hingga ikon dasarnya.

Bagi yang berminat bisa mengunduh tema Shark melalui halaman berikut ini.

Agar bisa mengunduh kedua tema Black Shark di atas, kamu perlu memperhatikan beberapa hal supaya bisa diterapkan. Pertama, sebelum mengunjungi tautan di atas, sebaiknya kamu mengubah regional dan lokasimu ke India.

Dalam hal ini, selain mengubah pengaturan lokasi di dalam smartphone ke India, kamu juga perlu menggunakan VPN yang terpercaya supaya perangkatmu seolah-olah mengaksesnya dari sana juga.

Kedua, setelah berhasil mengubah regional dan lokasi, kamu pun perlu menggunakan browser bawaan Xiaomi (Mi Browser) untuk membuka tautan tersebut. Jika kamu berhasil, tautan akan melemparmu ke aplikasi Theme Store.

Selain itu, kedua tema tersebut merupakan tema untuk MIUI 10. Oleh karena itu, bisa jadi kedua tema di atas tidak mendukung perangkatmu jika kamu masih menggunakan MIUI 9 atau yang lebih lama.