Melengkapi kebutuhan pengguna smartphone saat ini, Telkomsel meluncurkan sebuah paket khusus pengguna smartphone Android yang diberi nama dengan Paket TAU (Telkomsel Android United).

Paket ini merupakan paket khusus yang disediakan oleh Telkomsel kepada pengguna smartphone baru Android, yang mana hanya bisa dibeli sebanyak dua belas kali – satu kali setiap bulan.

Paket TAU ini bisa dipilih oleh semua pelanggan prabayar Telkomsel, baik yang menggunakan layanan simPATI, KARTU As, dan Loop, yang sudah aktif minimal tiga bulan. Atau khusus untuk pengguna baru simPATI, ada paket khusus jika ingin menggunakannya.

Dalam paket yang ditawarkan oleh Telkomsel ini, para pelanggan bisa memilih beberapa jenis paket, yang salah satunya adalah Paket TAU Medium yang di dalamnya berisi total kuota hingga 30 GB.

Terkait

Namun, besarnya kuota tersebut dibagi-bagi menjadi beberapa kuota berbeda, termasuk di dalamnya kuota internet sebesar 2 GB, kuota internet 4G sebesar 5GB, kuota MDS sebesar 13 GB, dan kuota entertainment sebesar 10 GB.

Masing-masing kuota dalam Paket TAU Medium Telkomsel ini pun hanya bisa digunakan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, yang tentunya berbeda untuk setiap jenis kuotanya.

Kuota internet adalah kuota yang paling umum di antara kuota yang ditawarkan Telkomsel dalam Paket TAU Medium ini. Kuota ini bisa digunakan oleh pengguna untuk mengakses internet di semua jaringan tanpa batasan waktu.

Berbeda dengan kuota tersebut, kuota internet 4G secara khusus hanya bisa digunakan oleh pelanggan melalui jaringan 4G. Sementara kuota MDS yang memiliki kepanjangan Midnight Data Services, hanya bisa digunakan untuk mengakses internet dari 00.00 hingga 07.00.

Sedangkan sebagai tambahan, kuota entertainment (hiburan) sendiri merupakan kuota khusus yang hanya bisa digunakan untuk mengakses layanan hiburan, seperti VideoMAX, MusicMAX, dan GamesMAX.

Bagi yang belum tahu, VideoMAX mencakup layanan HOOQ dan CATCHPLAY. MusicMAX mencakup LangitMusic, Joox, Smule, dan lain sebagainya. GamesMAX mencakup COC, Clash Royale, Vainglory dan beberapa game lainnya.

Sayangnya, untuk memperoleh paket ini, pelanggan harus mengeluarkan dana yang berbeda-beda, tergantung zonasi dan jenis layanan yang digunakan. Untuk lebih jelasnya, pelanggan bisa mengecek dan membelinya melalui aplikasi MyTelkomsel.