Pasaran gadget khusus untuk ponsel pintar, semakin diramaikan oleh ponsel produsen China, yang memiliki banyak fitur unggul namun memiliki harga yang jauh lebih murah. Terbukti dengan hadirnya Redmi Note 8 Pro. Lahir dengan memiliki keunggulan seperti ponsel pintar lainnya, namun memiliki harga yang lebih murah menjadikan ponsel ini mendapat sambutan hangat. 

Berbeda dengan dahulu, seseorang memutuskan untuk membeli ponsel pintar berdasarkan pertimbangan merk yang sudah dikenal oleh masyarakat luas. Saat ini, konsumen gadget sudah menutup mata akan hal tersebut. Pertimbangan kecanggihan fitur menjadi hal yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Disamping itu, harga yang lebih murah menjadi faktor kelebihan lainnya. 

Spesifikasi Produk 

Mengadopsi ponsel gaming dan camera phone. Readmi Note 8 Pro lahir dengan memiliki layar yang lebih lebar, seluas 6,53inch, kamera 48 MP, serta baterai yang tahan lama dengan kapasitas baterei 5000 MAH serta daya charger yang lebih kuat yaitu sebesar 18 watt. Desain yang elegan, dengan lengkungan 3 dimensi di setiap sudutnya. 

Ponsel dengan Operating system berbasis android versi MIUI 10 ini menunjang dual SIM yang semakin canggih untuk menggunakan dua operator SIM Card secara bersamaan. Kecepatan dalam mengoperasikan fiturnya didukung oleh CPU    Qualcomm dengan kapasitas SDM665 Snapdragon 665 (11 nm)

Octa-core,  Kecepatan CPU    memiliki kapasitas 4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver.  Ponsel ini terdiri dari 3 type dengan RAM yang berbeda, yaitu sebesar 3 GB, 4 GB, 6 GB. 

Baca juga:

Harga Dan Tanggal Rilis 

Harga ponsel ini berkisar antara 2.999.000 –  3.999.000:-. Harga handphone tersebut sangat tergantung pada jumlah RAM yang dimilikinya. Semakin besar RAM, maka semakin mahal pula harganya. Namun demikian, beberapa fiturnya jauh lebih berharga dari harga ponsel tersebut. 

Sejak dirilis pada tanggal 29 Oktober 2019 lalu. Penggemar handphone canggih dengan harga yang lebih terjangkau mendapatkan sambutan yang antusias bagi kalangan penggemar gadget. Terutama bagi mereka yang hobi melakukan fotografi. Ponsel ini memiliki kemampuan kamera dengan kualitas gambar yang lebih bagus bahkan untuk ruangan yang minim cahaya.