Orang pelupa tentu sering mengalami masalah dalam mengingat hal. Untuk mengatasinya, gunakan beberapa aplikasi khusus orang pelupa berikut ini.

Banyak orang biasanya berjuang untuk dapat melupakan sesuatu. Misalnya hal-hal buruk yang pernah terjadi di hidup mereka, atau hal lain.

Namun disisi lain ada pula beberapa orang yang pada dasarnya pelupa. Hal ini membuat mereka tidak bisa mengingat sesuatu dengan baik.

Jika kalian kerap mengalami masalah karena pelupa, maka jangan khawatir. Berikut ini ada beberapa aplikasi smartphone yang cocok untuk orang pelupa:

Terkait

TickTick

Sumber Gambar : TickTick

TickTick merupakan aplikasi dengan fitur pengingat terbaik. Kalian bisa mengatur pengingat untuk kondisi tertentu.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat daftar alarm berdasarkan skala prioritas. Dengan begitu, aplikasi akan mengulangi alarm yang masuk daftar prioritas.

TickTick dapat disinkronkan dengan aplikasi smartphone lainnya. Jika kalian membutuhkan aplikasi pengingat yang lebih lengkap, maka gunakan TickTick. Download android, download iOS.

Remember The Milk

Jika kalian ingin aplikasi pengingat yang simpel, maka Remember The Milk solusinya. Aplikasi ini akan membuat daftar prioritas tugas kalian.

Remember The Milk memiliki kemampuan untuk mengirim pengingat ke berbagai platform. Kalian bisa mendapat pengingat melalui pesan, Twitter, email, atau platform lain.

Aktivasi fitur secara lengkap tidak bisa dilakukan dalam aplikasi. Kalian harus melakukan pengaturan di website Remember The Milk.

Aplikasi ini sangat membantu dalam menyelesaikan tugas. Kalian akan dibantu dalam membuat daftar prioritas, tanggal jatuh tempo, hingga jumlah pengulangan alarm. Download android, download iOS.

Todoist

Sumber Gambar : TNW

Todoist merupakan aplikasi daftar pekerjaan yang komprehensif. Aplikasi ini memungkinkan pengguna membuat pengingat, tujuan, pelacak kebiasaan, proyek, dll.

Todoist memang lebih fokus melacak tugas-tugas penting. Setelah memasukkan tugas, kalian bisa melihat daftar tugas di format agenda harian aplikasi.

Jika kalian melewatkan tanggal jatuh tempo suatu tugas, maka jadwal bisa diatur ulang. Apabila tugas selesai tepat waktu, Todoist akan memberi ucapan selamat untuk kalian. Download android, download iOS.

IFTTT

IFTTT bekerja dengan aplikasi lain untuk melakukan tugas tertentu. Aplikasi dapat membuat jadwal sesuai kebiasaan yang kalian lakukan.

IFTTT mempunyai banyak tugas bawaan. Salah satunya, aplikasi ini bisa mengunggah gambar ke Instagram atau Twitter.

Aplikasi ini dapat meminta Google untuk memberi tahu kalian tentang ulang tahun teman. Tidak hanya itu, pengingat berbasis lokasi juga bisa kalian dapatkan dari IFTTT. Download android, download iOS.

Google Keep

Sumber Gambar : iMore

Google Keep merupakan aplikasi pencatat besutan Google. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menyimpan catatan umum, gambar, screenshot, dll.

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mewarnai catatan. Tidak hanya itu, Google Keep juga dapat mengkategorikan catatan.

Kalian juga bisa berbagi catatan dengan orang lain. Aplikasi ini juga mendukung catatan berbasis audio dan file. Download android, download iOS