Jaman dulu para musisi kalau mau merekam musik atau lagu harus ke studio rekaman terlebih dulu. Namun, berkat perkembangan teknologi yang sudah maju seperti sekarang ini hal tersebut tidak perlu dilakukan lagi.

Yap, cukup dengan bekal perangkat mobile seperti smartphone atau tablet Android dan dengan aplikasi khusus maka kamu sudah bisa merekam musik. Nah, jika kamu memang pengen merekam musikmu sendiri, maka beberapa aplikasi berikut ini bakal membantumu untuk merekam musik yang kamu inginkan.

1. FL Studio Mobile

Aplikasi bernama FL Studio Mobile ini bisa diandalkan untuk merekam musik. Aplikasi ini tidak hanya dapat merekam musik saja, tetapi juga bisa digunakan untuk mengedit, mix, dan me-render lagu secara komplit. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini antara lain synthesizers, sampler, drum kits, dan sliced-loop beats yang berkualitas tinggi. Jika musik yang kamu rekam sudah selesai, maka kamu bisa menyimpannya dalam format WAV atau MP3. Aplikasi bernama FL Studio Mobile ini bisa kamu unduh di Google Play Store.

Terkait

2. Hi-Res Audio Recorder

Aplikasi berikutnya yang bisa digunakan untuk merekam audio adalah Hi-Res Audio Recorder. Sesuai dengan namanya, aplikasi bakal merekam audio dengan kualitas yang tinggi. Untuk jenis format yang bisa dihasilkan oleh aplikasi ini adalah WAV, OGG, dan MP3. Sekadar informasi, untuk merekam WAV dan OGG pengguna tidak perlu membayar untuk menggunakan fitur tersebut. Namun jika ingin merekam MP3 maka pengguna harus membayar fitur tersebut. Bagi yang berminat mengunduh aplikasi ini kamu bisa langsung mendapatkannya di Google Play Store.

3. Audio Evolution Mobile Studio

Audio Evolution Mobile Studio juga merupakan salah satu aplikasi yang bisa diandalkan untuk merekam lagu. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur seperti multitrack audio recording, MIDI sequencing, drum pattern editor, mastering WAV, MP3, AIFF, FLAC, dan OGG ke stereo, serta banyak lagi fitur lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi Audio Evolution Mobile Studio ini. Berbekal semua fitur yang ditawarkan, aplikasi ini disediakan secara berbayar dan bisa didapatkan di Google Play Store.

4. RecForge Pro – Audio Recorder

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan untuk merekam musik adalah RecForge Pro – Audio Recorder. Aplikasi ini menawarkan kualitas tinggi saat merekam musik agar hasilnya maksimal. Tidak hanya bisa merekam musik saja, RecForge Pro – Audio Recorder juga dapat digunakan untuk mengedit serta membagikan musik, audio, notes, dan file berjenis audio lainnya melalui Google Drive, Skydrive, DropBox, dan Box. Jika kamu berminat menggunakan aplikasi ini maka kamu bisa membelinya terlebih dahulu di Google Play Store.