Bermain game adalah cara praktis untuk mengusir kebosanan atau sekadar membunuh waktu luang. Beruntung bagi kamu pengguna game Android. Sebab, di platform ini tersebar banyak game menarik yang siap kamu unduh.

Mulai dari game petualangan yang bisa dituntaskan seorang diri sampai game multipemain untuk seru-seruan bersama kawan-kawan bisa kamu mainkan seperti strategi, balap mobil, atau peperangan, semua genre dan tema permainan yang tersedia di Play Store.

Kami pun memilih tujuh game terbaik yang diseleksi berdasarkan popularitas dan bobot keseruannya. Beberapa judul mungkin sudah kamu kenal, tapi beberapa lainnya boleh jadi belum kamu ketahui dan semoga saja bisa memantik rasa penasaran kamu.

Harga: Gratis, Pembelian Dalam Permainan

Kecuali kamu adalah pengguna feature phone yang alergi dengan perkembangan ekosistem ponsel pintar yang teramat pesat, kami yakin kamu tahu game adventure ini. Genshin Impact adalah mahakarya terbaru dari miHoYo, developer asal Tiongkok yang sebelumnya bertanggungjawab mengembangkan game Android yang tak kalah fenomenal, Honkai Impact.

Baca juga:

Genshin Impact pada dasarnya adalah game aksi petualangan yang menitikberatkan pada elemen role-playing. Kontrol karakternya sangat variatif dengan berbagai jurus yang harus kamu pelajari.

Namun, sistem kontrolnya akan mudah dikuasai oleh pemula. Game ini memang gratis, tapi kamu dapat menjajal peruntungan dengan mencoba pembelian bermekanisme gacha untuk mendapatkan hero atau senjata yang langka.

Kami sarankan kamu untuk memainkannya dengan smartphone kelas upper mid-range ke atas agar bisa menikmati pengalaman gaming yang lebih lancar serta menikmati keindahan dunia magis Tevyat yang menakjubkan.

Harga: Gratis, Pembelian Dalam Permainan

Dengan angka unduhan yang kini mencapai ratusan juta kali, sulit dibantah bahwa PUBG Mobile adalah salah satu game terbaik yang bisa kamu mainkan di platform Android. Kamu akan bermain sebagai seorang prajurit yang ditantang untuk menghabisi puluhan player lainnya untuk memperoleh kemenangan mutlak di suatu pulau antah-berantah.

Dalam game ini, kamu dapat mencoba kehebatan aneka jenis senjata keren yang banyak diadopsi oleh game-game bertema perang yang lain. Tersedia sejumlah peta dengan grafis semi realistis yang dijamin membuat mata kamu makin terpaku pada layar. Setiap waktu, PUBG Mobile menawarkan ragam konten menarik dengan bonus-bonus yang adil bagi para pemain setiap harinya.

Harga: Rp 70.000

Mencomot banyak inspirasi dari seri Harvest Moon yang rilis di PlayStation 1, Stardew Valley dalam sekejap menjadi game bertema simulator pertanian yang difavoritkan banyak pengguna. Tak ada pertempuran brutal atau pertumpahan darah yang menguras air mata, karena di sini kamu dapat berkonsentrasi untuk membangun ladang tani atau kebun dalam suasana yang damai.

Tapi bukan hanya itu, di sini kamu pun harus pintar-pintar membangun hubungan dengan tetangga atau bahkan calon pasangan kamu. Sistem kombat pun sebetulnya ada, tapi dengan grafis yang simpel dan menggemaskan seperti ini, kamu pasti akan lebih sering cekikikan saat berhadapan dengan musuh.

Game Android ini berbeda dengan game lain yang ada di daftar ini karena sifatnya yang berbayar, tapi nilai nostalgia yang akan kamu dapatkan setimpal dengan harganya.

Harga: Gratis, Pembelian Dalam Permainan

Di tingkat global, pamornya mungkin jauh tertinggal dari game MOBA lainnya seperti Arena of Valor atau League of Legends: Wild Rift. Akan tetapi, di Indonesia game ini punya daya popularitas yang mengesankan.

Dengan usia yang cukup panjang, komunitas game ini dengan cepat terbentuk berkat persyaratan spesifikasi yang tergolong minimum untuk menjalankannya serta pagelaran turnamen menarik berbagai skala.

Mobile Legends: Bang-Bang menyediakan lebih dari 100 Hero yang bisa kamu pilih untuk bertempur di arena Land of Dawn. Game Android ini mengusung format pemain 5 vs 5 dalam berbagai mode permainan yang menarik. Nyaris setiap bulannya konten baru seperti mode Arcade, skin, Hero dan bahkan skema bonus selalu dihadirkan agar kamu makin keranjingan memainkannya.

Harga: Gratis, Pembelian Dalam Permainan

Apa jadinya membahas game Android terbaik tanpa menyertakan game sepak bola? Untuk kategori ini, kami kira eFootball PES 2021 adalah pilihan yang disepakati dan disukai oleh banyak orang. Lagipula, siapa sih yang gak suka main game bola?

Kamu bisa mengetes kemampuan bersama klub maupun tim favorit yang tersedia dalam game ini. Walaupun input kontrolnya virtual, tapi sudah disederhanakan agar dapat dikuasai oleh pengguna paling awam sekalipun.

Tidak hanya pemain yang masih aktif seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, tapi kamu pun dapat merekrut bakat legendaris seperti Diego Maradona atau David Beckham.

Harga: Gratis, Pembelian Dalam Permainan

Game Android ini mengetengahkan seorang anak dengan kemampuan spesial yang diamanatkan untuk mengumpulkan arwah leluhur untuk dipulangkan kembali ke angkasa. Tujuh dunia dengan aneka rupa lanskap yang indah telah menunggu untuk kamu eksplorasi lebih jauh.

Kamu yang hobi bermain game sekaligus bersosialisasi juga boleh memanfaatkan elemen sosial yang disertakan ke dalam permainan ini. Kamu bisa bertualang bersama beberapa kawan dan saling berbagi hadiah sebagai ajang pertemanan juga.

Untuk pengalaman terbaik, pastikan memainkannya dengan didampingi earphone, ya!

Harga: Gratis, Pembelian Dalam Permainan

Diadaptasi dari waralaba populer, dalam game ini kamu akan berperan sebagai operator yang ditugaskan untuk mengelola bungker bawah tanah. Sepanjang waktu bungker kamu akan terus berekspansi dan dihuni oleh orang-orang yang ingin bertahan hidup di dunia paska perang nuklir.

Mengusung elemen strategi dan simulasi, Fallout Shelter adalah game yang menyenangkan untuk dimainkan pada platform seperti smartphone yang mengandalkan sentuhan.

Asyiknya lagi, dalam game ini kamu tidak perlu membeli item apapun untuk melalui berbagai tantangan seperti mengatur hubungan antar penghuni, merakit senjata, membangun bungker, sampai melawan penjarah dan monster menakutkan.