Teknologi yang semakin berkembang membuat manusia merasa sangat terbantu, salah satunya dalam berkomunikasi yang dapat memungkinkan manusia untuk berinteraksi secara bebas bahkan dalam skala global tanpa terbatas waktu dan jarak. Pada zaman dahulu, komunikasi sangat sulit berlangsung antar orang yang tidak berada di satu tempat.

Dibutuhkan waktu yang sangat lama untuk bisa mengirimkan dan menerima pesan dari orang lain di suatu daerah, yaitu menggunakan surat. Namun, saat ini Anda bisa melihat sendiri bahwa komunikasi dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Aplikasi yang dimiliki android salah satu fungsinya adalah untuk berkomunikasi. Penasaran ada aplikasi chatting terbaru apa saja yang wajib Anda miliki? Simak penjabarannya di bawah ini.

  • Line

Aplikasi chatting terbaru yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda, khususnya kalangan muda. Banyak sekali remaja dan mahasiswa yang menggunakan aplikasi ini untuk keperluan komunikasi mereka. Aplikasi yang menyediakan berbagai stiker lucu ini membuat aktivitas chattingmu lebih hidup dan menyenangkan. Selain chatting, aplikasi ini juga memiliki fitur panggilan suara, panggilan video, pesan suara, dan berbagai fitur lainnya. Aplikasi yang dibuat oleh LINE Corporation ini memiliki banyak sekali fitur yang membuat Anda betah berlama-lama membukanya. Namun, kekurangan dari aplikasi ini adalah banyaknya iklan yang terdapat di dalamnya.

  • WhatsApp

Menjadi aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 60 juta orang membuat aplikasi ini semakin meningkatkan performanya dengan menambahkan berbagai fitur menarik lainnya selain chatting dan panggilan. Saat ini, whatsapp menyediakan fitur status seperti aplikasi instagram yang berguna untuk membagikan perasaan dan aktivitas Anda kepada orang lain. Selain itu, aplikasi ini membuat penggunanya irit kuota. Namun, aplikasi ini menggunakan nomor telepon sehingga akan banyak orang yang mengetahuinya.

  • BlackBerry Messenger

Meskipun BBM bukan merupakan aplikasi chatting terbaru, namun seiring dengan berkembangnya Android dan telah diinstall hingga 12 juta orang lebih, maka aplikasi ini dibuat untuk versi Androidnya. Terdapat berbagai fitur yang menarik pada aplikasi ini.

Terkait
  • Facebook Messenger

Seperti yang Anda ketahui, Facebook menjadi aplikasi yang diminati oleh berbagai kalangan, baik yang muda sampai orang tua sekalipun. Media sosial yang diciptakan oleh Marck Zuckerberg ini memang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan teman-teman dan menghubungan teman lama. Seiring dengan perkembangannya, Facebook membuat aplikasi chatting terpisah untuk memudahkan penggunanya berkomunikasi.

  • Skype

Aplikasi chatting terbaru ini telah diinstal oleh lebih dari 10 juta orang. Selain banyak fitur yang bisa Anda gunakan, aplikasi ini juga bisa digunakan di desktop dan android. Hanya saja, aplikasi ini cukup berat untuk digunakan di smartphone.

  • KakaoTalk

Pernah dengar jargon “Free talk, KakaoTalk”? Ya, jargon yang sangat terkenal itu untuk memperkenalkan aplikasi chatting terbaru KakaoTalk kepada masyarakat. Hasilnya, ada 150 juta orang yang telah mengunduh dan menggunakan aplikasi ini. KakaoTalk kerap kali memberikan voucher kepada para penggunanya. Aplikasi chatting yang super cepat ini masih kurang diminati di Indonesia.

Ya, itulah rekomendasi aplikasi chatting terbaru yang wajib Anda miliki di android Anda. aplikasi mana saja yang sudah Anda miliki? Apakah Anda berencana untuk menggunakan aplikasi chatting yang lainnya? Mana di antara 6 aplikasi di atas yang menjadi favorit Anda untuk berkomunikasi? Atau Anda memiliki aplikasi chatting lainnya selain yang disebutkan di atas?