Dengan hadirnya teknologi smartphone, akan lebih memudahkan pengguna dalam berbagai hal. Salah satunya dalam hal pemesanan tiket pesawat.

Mungkin waktu dulu, orang harus repot kesana-kemari untuk dapat memesan tiket pesawat. Hal tersebut sangat merepotkan, terlebih bila antrian panjang atau kehabisan tiket.

Namun berbeda dengan saat ini. Dimana orang-orang tidak perlu repot dalam memesan tiket pesawat. Mereka hanya membutuhkan smartphone untuk mendapatkan tiket pesawat.

Smartphone memang bisa menjadi bantuan pemesanan tiket yang paling mudah dan cepat. Apalagi saat ini pengguna bebas memilih maskapai penerbangan secara bebas, lengkap dengan harga yang ditawarkan.

Terkait

Harga tiket yang ditawarkan tentunya sangat bersaing, dan tergantung dengan maskapai pesawat itu sendiri. Terdapat tiket pesawat yang murah, sedang hingga mahal.

Untuk memudahkan kalian dalam memesan tiket pesawat, maka pada kesempatan ini kami akan merekomendasikan aplikasi smartphone untuk memesan tiket pesawat. Beberapa aplikasi tersebut antara lain:

Traveloka – Tiket dan Hotel

Sumber Gambar : MIX Marcomm

Aplikasi ini dikembangkan oleh Traveloka secara langsung. Hampir semua masyarakat Indonesia mengenal aplikasi yang satu ini.

Sebab aplikasi ini paling banyak tayang di iklan televisi. Dengan menggunakan aplikasi Traveloka, pengguna dapat memesan tiket pesawat dengan mudah, lengkap dan harga murah.

Tidak hanya menyediakan tiket pesawat, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk booking hotel, baik untuk hotel di dalam maupun luar negeri.

Berdasarkan ulasan dari Google Play Store, Traveloka telah mendapat banyak penghargaan sebagai aplikasi booking tiket No. 1 di Indonesia, berdasarkan comScore. Download iOS, Download android.

Tiket.com – Pesawat & Hotel

Sumber Gambar : YouTube

Aplikasi booking tiket pesawat yang selanjutnya adalah Tiket.com. Aplikasi ini juga secara langsung dikembangkan oleh Tiket.com.

Tiket.com sendiri merupakan online travel agent pertama dan paling lengkap di Indonesia. Online travel agent tersebut hadir untuk memenuhi semua kebutuhan transportasi dan akomodasi.

Pengguna bisa mendapatkan tiket pesawat, kereta api, pemesanan hotel, tiket liburan, hingga sewa mobil.

Tiket.com menawarkan sebuah perjalanan yang sederhana dan hemat. Aplikasi ini setiap hari juga memberikan banyak promo dan diskon menarik, melalui promo Appsclusive. Download iOS, Download android.

Pegipegi Hotel & Tiket Pesawat

Sumber Gambar : Majalah Travel Bali

Aplikasi booking tiket pesawat yang selanjutnya adalah Pegipegi Hotel & Tiket Pesawat. Aplikasi ini akan membantu pengguna dalam memesan tiket pesawat, beserta banyak diskon menarik di dalamnya.

Pengguna bisa mendapatkan informasi diskon setiap harinya, bahkan sampai 70%. Telah beroperasi sejak 7 Mei 2012, membuat aplikasi ini menjadi salah satu pemain penting dalam industri pariwisata Indonesia. Download iOS, Download android.

Cheap Flights

Sumber Gambar : Cheap Flights

Aplikasi Cheap Flights dikembangkan oleh Airwaysbooking.com. Aplikasi ini akan memudahkan pengguna dalam memesan tiket pesawat, sesuai dengan keinginan dan kemauan. Pengguna juga bisa membandingkan harga tiket dari 200 maskapai penerbangan.

Aplikasi ini akan membandingkan harga tiket dari berbagai maskapai penerbangan seperti Cathay Pacific, KLM, United Airlines, Qantas Airways, Air Canada, ANA, Norwegia, Qatar Airways, JetBlue, Scoot, Iberia, dan masih banyak lagi. Download iOS, Download android.

Skyscanner

Sumber Gambar : Triphackr

Aplikasi ini dikembangkan oleh Skyscanner Ltd. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat memesan tiket pesawat dengan mudah dan cepat dari seluruh maskapai di dunia.

Aplikasi Skyscanner telah diunduh lebih dari 35 juta pengguna smartphone. Aplikasi tersebut akan memberikan penawaran terbaik dengan cepat, tanpa biaya, objektif, dan independen.

Selain digunakan untuk memesan tiket, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memesan hotel dan sewa mobil. Download iOS, Download android.

Itulah beberapa aplikasi smartphone yang dapat membantu pemesanan tiket pesawat yang bias kalian coba. Mana yang menjadi favorit kalian?