Meskipun memiliki sudah memiliki paket ilmupedia sebagao paket khusus untuk mengakses aplikasi belajar online, ternyata Telkomsel juga meluncurkan paket khusus untuk belajar bahasa di aplikasi Cakap.

Bagi kamu yang belum tahu, Cakap merupakan platform pembelajaran bahasa asing yang bisa diakses secara online melalui aplikasi. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini, kamu bisa berinteraksi secara dua arah dengan pengajar profesional dan bisa mengatur jadwalmu sendiri.

Sementara itu, aplikasi ini menyediakan empat kelas pembelajaran bahasa. Pelanggan bisa belajar Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Bahasa Jepang, dan Bahasa Indonesia (untuk warga negara asing).

Khusus untuk Bahasa Inggris, aplikasi ini menawarkan tiga metode belajar yang terdiri dari Cakap Private (metode belajar one-on-one dengan pengajar profesional), Cakap Club (metode diskusi), dan Cakap Chat (metode latihan berbahasa).

Terkait

Dengan menggunakan paket Cakap dari Telkomsel, pelanggan bisa mengakses berbagai layanan di dalam aplikasi ini tanpa perlu memotong kuota utama karena pelanggan akan memperoleh kuota sebesar 4 GB untuk mengakses aplikasi tersebut.

Dalam paket yang dibanderol dengan harga Rp 30.000 ini, pelanggan juga bakal mendapatkan kuota regular sebesar 1 GB. Kuota ini bisa digunakan untuk mengakses internet di semua jaringan tanpa batasan waktu. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan keuntungan tambahan lainnya.

Dalam hal ini, pelanggan yang berhasil mengaktifkan Paket Cakap juga berhak untuk mendapatkan satu bulan akses gratis Cakap English Club atau potongan harga sebesar 30 persen untuk semua paket bahasa Inggris.

Paket ini bisa diaktifkan oleh semua pelanggan prabayar Telkomsel. Pelanggan simPATI bisa mengaktifkannya melalui saluran USSD *999# dengan memilih menu yang sesuai, kartu AS bisa melalui *100#, dan Loop bisa melalui *567#.

Sementara untuk mengecek paket tersebut, pelanggan bisa menggunakan menu “Cek Kuota Internet” di *888# atau juga bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel seperti saat akan mengecek kuota internet Telkomsel pada umumnya.

Buat kamu yang rajin belajar dan butuh kuota berlipat, Paket Cakap ini bisa dibeli sebanyak lima kali selama sebulan (30 hari). Namun sayangnya, paket ini secara khusus tidak bisa digunakan untuk mengakses fitur Cakap Blog di dalam aplikasi.