Baru-baru ini Grab memberikan fitur yang bernama Tickets pada aplikasinya yang memungkinkan penggunanya dapat memesan tiket Bioskop secara langsung.

Dengan hadirnya fitur ini memungkinkan pengguna Grab dapat memesan langsung tiket dari dalam aplikasi Grab. Sementara itu, aplikasi sendiri akan mengarahkan penggunanya untuk membeli tiket Bioskop dengan menggunakan OVO.

Pihak Grab sendiri bekerja sama dengan BookMyShow untuk bisa melakukan pemesanan tiket Bioskop langsung dari aplikasi ini. Mengikuti tren saat ini, pengguna aplikasi Grab dapat memesan tiket dengan memilih kursi yang diinginkan dari jaringan Bioskop Cinemaxx dan CGV.

Nantinya kursi yang belum dipilih akan terlihat berwarna putih dan yang sudah dipilih orang lain akan berwarna abu-abu. Namun apabila penggunanya memilih maka warna kursinya akan berubah menjadi hijau.

Terkait

Aplikasi ini juga akan memberikan pilihan jumlah kursi yang dapat dipesan langsung mulai dari satu hingga sepuluh sekaligus lengkap dengan informasi harga sesuai kelasnya. Apabila kursi telah ditentukan maka pengguna Grab dapat langsung membayar tiket Bioskopnya menggunakan OVO.

Dengan hadirnya jaringan Cinemaxx dan CGV pada fitur pemesanan ini membuat pengguna aplikasi Grab dapat membandingkan harga tiket dari kedua jaringan tersebut. Besarnya harga dari tiket yang dipilih pun tergantung dari selera penggunanya dalam memilih kelas dari Bioskop.

Sebenarnya fitur Tickets sendiri sudah diterapkan Grab di negara Malaysia dan Singapura. Namun implementasinya di negara Indonesia pun bisa dibilang baru dilakukan pada bulan Juni 2019. Selain itu, pihak Grab pun baru mengumumkan fitur ini beberapa hari lalu melalui situs resminya.

Meskipun fitur Tickets dari Grab ini kalah cepat dibandingkan Gojek yang sudah duluan melalui menu Go-Tix, namun pihak Grab optimis bahwa akan banyak pengguna Grab yang memesan tiket melalui aplikasinya karena kemudahan pemilihan kursi dan metode pembayaran yang digunakan.

Apabila fitur Tickets ini ditujukan untuk pembelian tiket jaringan Bioskop Cinemaxx dan CGV, maka pemesan tiket Bioskop jaringan 21 dan XXI bisa langsung melalui aplikasi TIX.ID yang menawarkan banyak promo serta kemudahan.

Dengan hadirnya fitur Tickets di aplikasi Grab ini semakin memudahkan masyarakat Indonesia untuk memesan tiket bioskop langsung dari smartphone tanpa perlu antre di Bioskop lagi. Apakah anda menyukai fitur terbaru dari Grab ini?