Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Xiaomi Mi A3 Xiaomi – akhirnya meluncurkan smartphone Android One generasi terbarunya yang bernama Mi A3 di Spanyol.

Menurut pihak Xiaomi, Mi A3 ini mempunyai spesifikasi hardware dan fitur yang mirip dengan Mi CC9e. Smartphone terbaru ini juga mempunyai sensor fingeprint di dalam layar yang membuatnya futuristik.

Untuk itu, bagi anda yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari smartphonev Xiaomi Mi A3 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan Xiaomi Mi A3

Terkait

1. Performa

Xiaomi Mi A3 ini menjadi salah satu smartphone Android One yang bertenaga berkat penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB.

2. Kamera

Produk ini menggunakan tiga kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera ultra-wide 8 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 32 MP. Baik kamera belakang dan depannya mampu memanjakan pengguna Xiaomi Mi A3.

3. Layar

Apabila Xiaomi Mi A1 dan Mi A2 menggunakan teknologi IPS, berbeda dengan Mi A3 yang sudah menggunakan Super AMOLED sehingga dapat lebih memanjakan mata penggunanya.

Untuk layarnya sendiri mempunyai bentang 6,01 inci dengan resolusi HD+ dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5. Mengikuti tren saat, layar Mi A3 menggunakan aspek rasio 19,5:9 yang memenuhi penuh dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

4. Baterai

Dibandingkan dengan Mi A2 yang menggunakan baterai 3.000 mAh, Mi A3 ini mengalami peningkatan kapasitas menjadi 4.030 mAh. Bahkan pihak Xiaomi mengklaim baterainya mampu bertahan selama 1 hari penuh dalam pemakaian normal. Dukungan 18W Quick Charge 3.0 juga telah hadir pada produk ini.

5. Fingerprint dalam layar dan Face Unlock

Berkat penggunaan teknologi Super AMOLED, Xiaomi Mi A3 mempunyai sensor fingerprint di dalam layar. Tak ketinggalan, fitur Face Unlock juga telah hadir pada smartphone yang satu ini sehingga mengizinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan menggunakan wajahnya.

6. Android One

Xiaomi telah mengikutsertakan Mi A3 dalam program Anroid One yang mempunyai keuntungan update sistem operasi tercepat dan terdepan dari Google selama dua tahun. Kini Mi A3 mendapatkan sistem operasi Android 9 Pie murni, maka akan berkesempatan mendapatkan Android 10 Q dan Android 11 P yang terdepan.

Kekurangan Xiaomi Mi A3

1. Charger bawaan cuma 10W

Meskipun dibekali dengan fitur 18W Quick Charge 3.0, namun pihak Xiaomi justru hanya memberikan charger bawaan 10W sehingga pengisian daya baterainya pun standar. Selain itu, penggunanya harus membeli charger yang mendukung 18W secara terpisah.

2. Debu dan noda sidik jari mudah menempel

Bodi belakang dari Xiaomi Mi A3 menggunakan kaca sehingga membuat debu dan noda sidik jari mudah menempel. Untuk itu, penggunanya dapat langsung menyematkan casing tambahan agar lebih terlindungi.

Sumber: gadgetren