Menggebrak pasar smartphone dengan teknologi 5G yang terjangkau, kelebihan dari OPPO Reno3 Pro ternyata tak hanya itu saja melainkan ada beberapa hal yang menjadi keunggulannya yang menarik dipertimbangkan.

Era jaringan seluler generasi kelima (5G) memang sudah semakin dekat. Sayangnya, hingga saat ini masih belum banyak perangkat smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G, khususnya di pasar menengah ke bawah.

Melihat peluang tersebut, OPPO akhirnya meluncurkan Reno3 Pro yang merupakan versi lebih tinggi dari OPPO Reno3 dan sudah menggunakan teknologi 5G. Lalu, apa saja kelebihannya?

Kelebihan OPPO Reno3 Pro

Baca juga:

OPPO Reno3 Pro hadir dengan bentuk yang lebih premium berkat layar 6,5 inci yang dibuat melengkung dengan punch hole yang menghiasi sudut kiri atas sebagai tempat kamera 32 MP.

Layarnya ini pun sudah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5, sertifikat TÜV Rheinland untuk kenyamanan mata, deteksi sentuhan 180 Hz, refresh rate 90 Hz, serta dukungan HDR 10+.

Layar OPPO Reno3 Pro pun sudah menggunakan teknologi layar Super AMOLED sehingga memungkinkan sensor pemindai sidik jari tertanam di dalam layar.

Desain premium ini juga terlihat dari penempatan dan tata letak kamera belakang yang digunakannya. OPPO Reno3 Pro menempatkan kamera utamanya membujur ke bawah di sisi pojok kiri atas bodi.

Kesan menarik dari OPPO Reno3 Pro pun semakin bertambah berkat pilihan varian warna yang cukup beragam, mulai dari sunrise impression, blue starry night, moon night black, misty white, hingga Pantone® 2020 Classic Blue.

Konfigurasi kamera yang ditawarkan OPPO Reno3 Pro pun juga tak kalah menarik untuk dipertimbangkan. Membawa teknologi quad camera, perangkat ini menawarkan lensa 48 MP, lensa telephoto 13 MP, lensa ultra-wide 8 MP dan lensa monokrom.

Di sisi dalamnya, OPPO Reno3 Pro juga sudah membawa kapasitas RAM dan memori internal yang sangat besar. Dua varian yang bisa dipilih meliputi varian RAM 8 GB + ROM 128 GB dan RAM 12GB + ROM 256 GB.

Selain berkapasitas besar, teknologi memori penyimpanannya pun merupakan teknologi unggulan karena telah menggunakan memori penyimpanan UFS 2.1 yang dapat bekerja lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Apalagi dalam menunjang kinerjanya, OPPO Reno3 Pro dijalankan oleh sistem operasi baru ColorOS 7 yang sudah dibangun berdasarkan Android 10 dengan berbagai macam kelebihannya.

Teknologi pengisian cepat VOOC Flash Charge 4.0 juga menjadi kelebihan tambahan yang dimiliki OPPO Reno3 Pro. Dengan teknologi ini, proses pengisian daya baterai dapat berjalan lebih cepat dari teknologi pengisian sebelumnya.

Kekurangan OPPO Reno3 Pro

OPPO Reno3 Pro hadir dengan Qualcomm Snapdragon 765G yang sebenarnya sangat kuat untuk sebuah smartphone kelas menengah. Namun menariknya, performa dari chipset ini tidak lebih baik dari MediaTek Demensity 1000L yang tersemat pada versi reguler sehingga perlu kamu pertimbangkan.

Meskipun memiliki pengisian daya super cepat yang dikombinasikan dengan chipset hemat daya, namun saya rasa daya tahan baterainya akan sedikit kurang terutama saat digunakan untuk aktivitas yang sangat berat karena kapasitasnya tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya.