Sebentar lagi Vivo akan meluncurkan seri S terbarunya di Indonesia. Berdasarkan bocoran yang beredar, seri S yang akan hadir di tanah air adalah Vivo S1.

Hal inilah yang membuat sebagian orang Indonesia langsung penasaran dengan Vivo S1. Sekilas, perangkat buatan Vivo mempunyai performa yang bertenaga dan kemampuan kamera depan maupun belakang yang menarik.

Untuk itu, bagi anda yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Vivo S1 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan Vivo S1

Terkait

1. Kamera selfie 25MP

Menyasar anak muda masa kini, Vivo menyematkan kamera depan beresolusi 25 MP ditambah kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Beauty untuk menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus.

Uniknya, kamera depan smartphone ini menggunakan sistem pop-up seperti Vivo V15 Pro sehingga membuatnya berada di bagian dalam. Kamera depannya akan naik ke bagian atas saat penggunanya melakukan foto selfie.

2. Layar penuh

Berkat penggunaan kamera depan dengan sistem pop-up membuat layarnya dapat memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni sama sekali. Layarnya sendiri mempunyai lebar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan teknologi IPS LCD.

3. Performa

Dapur pacu Vivo S1 dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P70 Octa-Core berkecpetan 2,1 GHz yang bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai berkat teknologi proses 12nm. Sementara RAM 6 GB dan storage internal 128 GB juga hadir pada perangkat ini untuk menandingi performa dari chipset tersebut.

4. Tiga Kamera belakang

Mengikuti tren saat ini, Vivo S1 telah dibekali dengan tiga kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 12 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera sekunder 5 MP yang dapat menghasilkan foto dengan menarik.

5. Fingerprint dan Face Unlock

Sensor fingerprint telah hadir pada bagian belakang smartphone ini. Sementara fitur Face Unlock juga telah disematkan pada Vivo S1 sehingga penggunanya dapat juga membuka kunci layar menggunakan wajah.

6. Baterai 3.940 mAh

Baterai berkapasitas 3.940 mAh yang dibenamkan dalam perangkat ini diklaim pihak Vivo dapat bertahan lama berkat kehadiran fitur AI Battery yang akan menggunakan daya baterai secara efisien. Sementara dukungan 18W Fast Charging membuat pengisian daya baterainya menjadi cepat.

Kekurangan Vivo S1

1. Debu dan noda sidik jari mudah membekas

Meskipun desain dari smartphone ini menarik, namu debu maupun noda sidik jari akan mudah membekas pada bodi belakangnya sehingga sebaiknya anda menyematkan casing tambahan agar bagian belakangnya agar lebih terlindungi.

2. NFC

Dengan harga yang mencapai 2.298 Yuan atau sekitar Rp 4,8 juta, Vivo S1 belum dibekali dengan sensor NFC. Padahal sensor yang satu ini mulai digunakan untuk kebutuhan masa kini, mulai dari transfer data, pembayaran digital, mengecek atau mengisi e-money, dan masih banyak lagi.