Jika ditanya tentang profesi yang paling sibuk di dunia, maka jawaban terbaiknya adalah menjadi ibu rumah tangga. Jika di zaman dulu orang-orang kerap menyepelekan profesi tak bergaji ini, justru saat ini banyak orang yang menaruh perhatian besar pada ibu rumah tangga.

Tak ketinggalan para developer pembuat aplikasi kekinian untuk smartphone. Mereka pun memproduksi aplikasi yang bisa sangat berguna untuk membantu ibu rumah tangga meringankan pekerjaan hariannya. Aplikasi ini bahkan bisa membuat para ibu milenial menjadi lebih bahagia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang ragam Aplikasi untuk Ibu Rumah Tangga, mari kita simak uraian berikut ini:

1. Wunderlist

Ibu-Ibu kekinian pastinya punya daftar pekerjaan yang segudang dari mulai subuh hari hingga menjelang malam. Saking banyaknya, mungkin Anda melewatkan satu pekerjaan yang penting, sehingga membuat jadwal lainnya berantakan.

Terkait

Nah, untuk membuat pekerjaan Anda lebih mudah, ada baiknya membuat daftar pekerjaan yang praktis dan mudah dengan menggunakan Wunderlist. Melalui Aplikasi untuk Ibu Rumah Tangga ini, Anda bukan hanya akan dapat menyusun pekerjaan rumah dengan rapi, tapi juga dilengkapi alarm pengingat. Fungsi canggih lainnya dari aplikasi ini adalah adanya fitur kolaborasi yang memungkinkan anggota keluarga menambah catatan ke dalam daftar.

2. Photo Measure

Ibu rumah tangga milenial pastinya sangat juara dalam menata rumah, baik dari interior maupun eksteriornya. Nah, melalui aplikasi ini, Anda akan terbantu dalam melakukan dekorasi interior rumah yang kreatif. Lebih lanjut, fungsi utama aplikasi ini adalah untuk menginformasikan ukuran suatu ruangan agar bisa diisi dengan benda yang ukurannya cukup.

Cara kerja Aplikasi untuk Ibu Rumah Tangga ini juga cukup mudah. Anda hanya perlumengarahkan kamera pada obyek, lalu secara otomatis, aplikasi akan memberi Anda informasi lengkap soal ukurannya.

3. Yummly Recipes & Shopping List

Di antara agenda paling wajib dari kegiatan ibu rumah tangga adalah belanja dan memasak. Bahkan bagi mayoritas ibu-ibu milenial, ini bukan sekadar tugas rumah, tapi juga merupakan hobi yang menimbulkan kebahagiaan tersendiri.

Nah, ibu-ibu milenial bisa mengandalkan aplikasi bernama Yummly Recipes & Shopping List untuk membantu pekerjaan spesial tersebut. Selain bisa mencatat daftar belanja dengan mudah dan praktis, aplikasi ini juga menyediakan ragam informasi tentang aneka resep lezat untuk disajikan kepada seluruh anggota keluarga.

4. 7 Minute Workout

Meski telah menjadi ibu yang sibuk, penampilan jangan sampai luput dari perhatian. Ibu-ibu milenial justru harus semakin cerdas menjaga badan dan penampilan agar selalu sehat jiwa dan raga. Lebih spesifik, aplikasi Aplikasi untuk Ibu Rumah Tangga yang satu ini akan membantu Anda berolahraga efektif selama 7 menit di dalam rumah. Taatilah segala instruksi yang diberikan agar Anda senantiasa memiliki tubuh yang ideal serta kesehatan dan kebugaran yang optimal.

5. Hawa

Aplikasi ini cukup istimewa karena asli buatan anak bangsa. Tak hanya ditujukan untuk para ibu milenial, tapi aplikasi ini bisa digunakan para wanita secara umum, tak peduli berapa umurnya dan apa statusnya. Di antara yang terdapat dalam aplikasi ini adalah kalender menstruasi, tips kesehatan, forum antar wanita, serta informasi seputar diskon produk wanita.

Demikianlah artikel tentang Aplikasi untuk Ibu Rumah Tangga. Pada dasarnya, profesi sebagai ibu rumah tangga merupakan mulia, meski banyak pula tantangannya. Jadi, Andalah yang harus pintar-pintar mengelola hati dan pikiran agar selalu bahagia di segala kesempatan, serta selalu bersyukur menjadi istri dan ibu di keluarga.