OPPO A1k merupakan salah satu smartphone OPPO yang sedang naik daun di Indonesia karena harga yang terjangkau.

Bahkan smartphone buatan OPPO ini mempunyai keunggulan pada baterai dengan kapasitas yang besar. Hal ini membuat sebagian orang penasaran mengenai perbandinganya dengan Samsung Galaxy A10.

Untuk itu, bagi anda yang penasaran dengan perbandingan antara OPPO A1k dan Samsung Galaxy A10 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

OPPO A1k vs Samsung Galaxy A10

Terkait

1. Performa

OPPO A1k dibekali dengan chipset MediaTek Helio P22 Octa-Core berteknologi proses 12nm yang lebih bertenaga dibandingkan dengan chipset Exynos 7884 Octa-Core milik Samsung Galaxy A10. Kedua smartphone ini sama-sama menggunakan RAM 2 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

2. Kamera

Samsung Galaxy A10 mempunyai kamera belakang 13 MP yang lebih tinggi dibandingkan dengan OPPO A1k yang mempunyai resolusi 8 MP. Sementara kedua smartphone ini sama-sama mempunyai kamera depan 5 MP.

3. Layar

Keduanya sama-sama menggunakan layar penuh dengan resolusi HD+, teknologi IPS, dan poni berdesain waterdrop di bagian atasnya. Sementara lebar layar OPPO A1k mencapai 6,1 inci sedangkan Samsung Galaxy A10 beda tipis pada 6,2 inci.

4. Baterai

Terlihat OPPO A1k telah menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang lebih besar dibandingkan dengan Galaxy A10 yang mempunyai baterai 3.400 mAh. Dengan efisiensi chipset berteknologi proses 12nm, membuat OPPO A1k mempunyai daya tahan baterai yang lebih lama.

5. Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan FM Radio, port microUSB, GPS, Bluetooth, port jack audio 3,5mm, Face Unlock, dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, dan sistem operasi Android 9 Pie. Sayangnya kedua produk ini tidak memiliki sensor fingerprint karena untuk membuat harganya menjadi murah.

6. Harga

Kedua smartphone ini sama-sama dijual dengan harga yang mencapai Rp 1.799.000. Dengan harga yang sama ini membuat OPPO A1k dan Samsung Galaxy A10 harus bertarung langsung di kelas entry-level.

Kesimpulan

OPPO A1k terlihat lebih unggul pada segmen performa dan daya tahan baterainya dibandingkan Galaxy A10 yang hanya mempunyai resolusi kamera belakang lebih besar saja. Dengan harga yang sama, tentu saja keduanya bisa menjadi pertimbangan anda ketika ingin membeli smartphone Rp 1 jutaan.