Menghapus beberapa file pada MacBook yang penuh bisa jadi akan sulit, terutama jika penuh dengan file yang berukuran sangat kecil. Namun, ada beberapa program yang memungkinkan anda menemukan file yang paling banyak memakan ruang penyimpanan dan menghapus yang tidak diperlukan.

Sebagian besar file Anda hanya ada di beberapa folder. Unduhan adalah salah satunya, dan banyak orang mengisinya dan lupa untuk mengosongkannya, tetapi file bersembunyi di tempat-tempat yang tidak Anda harapkan. Nah, agar lebih mudah untuk menemukan file-file tersebut, terutama yang memakan space terlalu besar, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut ini.

Cara Paling Mudah Menghapus File Besar di Mac OS

  1. Langkah pertama silakan klik logo Apple pada pojok kiri atas layar, kemudian silakan pilih menu About This Mac.
  2. Selanjutnya terdapat beberapa tab, silakan klik pada tab Storage dan pilih menu Manage untuk melakukan manajemen dan melihat lebih jauh dari data yang ada pada laptop anda.
  3. Maka akan muncul beberapa kategori dari data yang ada di MacBook kamu. Kemudian pilih menu di tab Large Files.
  4. Maka file yang tampil akan diurutkan berdasarkan yang terbesar, sehingga kamu bisa review file apa yang kira-kira tidak terpakai dan dapat dihapus untuk membersihkan file-file yang tidak digunakan.
  5. Untuk melakukan hapus file tersebut dari silahkan dapat klik tombol Delete pada kanan bawah jendela tersebut.

Nah, itulah cara mudah yang bisa kamu lakukan jika ingin mengetahui file yang berukuran besar tanpa perlu mencarinya satu persatu.

Baca juga: