NetEase Games kembali meluncurkan permainan seluler baru berjudul MARVEL Super War yang tentu saja menawarkan sistem pembelian dalam aplikasi seperti permainan pada umumnya.

MARVEL Super War merupakan permainan bergenre MOBA (Multiplayer online battle arena) seperti Mobile Legends atau Arena of Valor. Bedanya, permainan ini menawarkan karakter-karakter superhero buatan MARVEL.

Dalam permainan ini, kamu akan menjumpai karakter-karakter seperti Iron Man, Captain America, Captain Marvel, Spider-Man, Deadpool, X-Men, hingga superhero-superhero Avenger lainnya untuk bertarung dalam mode 5v5.

Namun agar bisa mendapatkan salah satu dari superhero tersebut, kamu perlu membelinya dari Shop menggunakan Coins, Crystal, atau Star Credit yang bisa dikumpulkan di dalam permainan.

Terkait

Coins adalah mata uang dasar dalam permainan ini yang bisa diperoleh secara gratis dengan menyelesaikan pertandingan maupun event sedangkan Crystal adalah mata uang yang lebih langka karena hanya bisa diperoleh dengan menukarkan Star Credit maupun event.

Sementara itu, Star Credit merupakan mata uang premium yang hanya bisa diperoleh dengan membelinya dengan uang asli. Untungnya top-up Star Credit ini cukup mudah untuk dilakukan.

Seperti halnya permainan yang masuk ke dalam Google Play Store, kamu bisa melakukannya dengan menggunakan sistem pembayaran yang disediakan oleh Google. Hal ini pun cukup mudah untuk digunakan karena sekarang sudah mendukung GoPay dan pembayaran seluler.

Namun sebelum menggunakannya, kamu perlu mengaitkan salah satu dari akun layanan tersebut ke Google Play Store. Caranya, pilih Menu di pojok kiri atas halaman utama Google Play Store lalu pilih Payment methods.

Klik Add GoPay untuk mengaitkan akun GoPay atau Use Operator billing untuk mengaitkan nomor telepon. Selanjutnya kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang diberikan sesuai dengan metode pembayaran yang akan ditambahkan.

Setelah berhasil, pastikan saldo GoPay atau pulsa yang kamu miliki melebihi harga pembelian Star Credit dengan jumlah yang kamu inginkan. Kamu tentu saja harus mengisinya terlebih dahulu jika belum mencukupi.

Jika saldo GoPay atau sisa pulsa sudah cukup, selanjutnya kamu bisa buka aplikasi MARVEL Super War dan ketuk tanda plus yang berdampingan dengan ikon Star Credit pada bagian sudut kanan atas halaman utama.

Pilih nominal Star Credit yang akan kamu beli, lalu kemudian atur metode pembayaran ke metode yang ingin digunakan dengan mengetuk bagian Google Pay (G-Pay). Klik 1-TAP BUY untuk melakukan pembayaran dan konfirmasi ulang menggunakan sidik jari atau sandi.

Demikianlah cara top-up yang paling mudah untuk digunakan untuk saat ini. Dikarenakan game yang satu ini masih terbilang baru, masih belum banyak layanan pihak ketiga yang menyediakan layanan top-up sepanjang pengamatan saya.