Kebutuhan masyarakat akan layanan operator yang berkualitas memang semakin meningkat. Untuk itu, semua penyedia layanan telekomunikasi selalu meningkatkan layanan yang dimilikinya.

Indosat Ooreedoo termasuk di dalamnya. Untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, operator yang didominasi warna kuning ini selalu memperkaya layanan, dengan fitur maupun jenis paket yang baru.

Sayangnya, walaupun sudah berupaya sedemikian rupa supaya layanan tambah maksimal, beberapa permasalahan sering muncul ketika masyarakat menggunakan salah satu layanan dari operator ini.

Dalam beberapa kasus, banyak pengguna yang mengeluhkan nomor telepon Indosat yang dipakainya, tidak bisa dihubungi dengan pesan “panggilan diteruskan” atau singkatnya fitur call forwarding (penerus panggilan) aktif.

Terkait

Padahal, bagi yang belum tahu, fitur ini merupakan fitur yang sangat berguna, karena dapat mengalihkan panggilan telepon ke tujuan lain, ketika nomor yang dituju tidak tersedia atau tidak bisa dihubungi.

Yang dimaksud nomor telepon tidak tersedia dalam hal ini termasuk di antaranya adalah saat telepon sedang sibuk, telepon berada di luar jangkauan, telepon sedang tidak aktif, maupun karena pengguna mengalihkan semua panggilan tersebut.

Sebenarnya, secara teknis permasalahan ini bisa diatasi sendiri oleh para pelanggan. Hal ini karena biasanya, pengaturan call forwarding terdapat di telepon yang digunakan oleh pelanggan itu sendiri.

Dalam hal ini, sebelum menghubungi layanan konsumen dari Indosat Ooreedoo, pelanggan bisa mengecek pengaturan tersebut terlebih dahulu, melalui telepon yang digunakannya.

Untuk caranya, karena masing-masing telepon seluler memiliki pengaturan sendiri-sendiri, pelanggan bisa mencari tahu dari buku manual atau mencari langkah-langkahnya melalui mesin pencari seperti Google.

Sebagai contohnya, saya sendiri menggunakan perangkat Samsung dengan OS Android 8. Pada perangkat serupa, pelanggan bisa menjumpai pengaturan ini melalui aplikasi Phone.

Cara Mudah Menonaktifkan Penerusan Panggilan Indosat

Dari aplikasi tersebut, pelanggan bisa mengetuk menu lainya (menu di pojok kanan atas), lalu kemudian pilih Settings. Jika sudah, kemudian pilih More Settings, lalu pilih Call forwarding. Dari pengaturan ini, pastikan semuanya dalam kondisi disabled.

Dengan menonaktifkan pengaturan ini, seharusnya penerus panggilan sudah tidak aktif lagi, artinya nomor telepon sudah bisa dihubungi kembali. Namun jika belum berhasil, ada baiknya pelanggan minta tolong ke layanan konsumen Indosat Ooreedoo.

Layanan konsumen Indosat Ooreedoo bisa dihubungi dengan mendatangi Gerai Indosat setempat, telepon ke 185, atau melalui akun resmi Twitter @IndosatCare.