Apakah pernah terlintas di fikiran kamu, bagaimana jika foto kamu diubah menjadi sebuah lukisan seni? Seperti apakah hasilnya. Misalnya seperti beberapa lukisan terkenal, salah satunya lukisan Van Gogh.

Kini Aplikasi Google Art & Culture datang menjawab semua keinginan anda. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengubah foto kamu menjadi sebuah lukisan layaknya Van Gogh. Pada pembaruan aplikasi Google Art & Culture terbaru dari perusahaan adalah hadir dengan seperangkat Filter Seni augmented reality.

Mengubah Foto Menjadi Lukisan Van Gogh


Hal ini tentunya akan dapat mengubah dan menerapkannya ke wajah Anda untuk mengubah diri Anda menjadi lukisan terkenal atau mencoba artefak sejarah yang tak ternilai harganya. Secara keseluruhan, ada lima filter untuk diperiksa: potret diri dari Van Gogh dan Kahlo, Gadis Johannes Vermeer dengan Anting Mutiara, helm Samurai abad ke-19, dan kalung fai dari Mesir abad ke-14.

Lantas, bagaimana cara kamu dapat mengubah foto menjadi seni lukisan tersebut. Kamu bisa mengikuti cara di bawah ini.

Cara Mengubah Foto Menjadi Lukisan dengan Aplikasi Google Art & Culture.

Baca juga:
  1. Pertama, kamu dapat mengakses fitur tersebut dengan mengetuk ikon kamera pelangi yang terletak di bagian bawah antarmuka utama aplikasi Arts & Culture. Kamu bisa mendownload melalui aplikasi Google Playstore.
  2. Sebelum menerapkan filter ke wajah Anda, aplikasi akan memberikan beberapa sejarah dan konteks tentang karya seni tersebut.
  3. Selanjutnya kamu bisa memilih lukisan mana yang cocok diterapkan pada foto anda.

Fitur tersebut menggunakan algoritma pemrosesan gambar berbasis pembelajaran mesin untuk membuat filter terlihat realistis. Dan jangan khawatir, Google mengatakan semua pemrosesan telah selesai dengan sempurna pada aplikasi ini.

Selain itu, kamu bisa memutuskan untuk menyimpan gambar atau video untuk kemudian dibagikan dengan teman-teman Anda. Karena pada aplikasi ini tidak menyimpan apa pun yang sudah kamu buat melalui aplikasi ini.