Android Message merupakan aplikasi bawaan smartphone yang, biasanya orang mengenal aplikasi tersebut sebagai wadah SMS masuk. pada beberapa waktu lalu Google meluncurkan sebuah update yang cukup luar biasa perihal karena update tersebut sekarang anda dapat mengirim pesan test dari web dengan Android Message layaknya Whatsapp web.

Android Message Update

Fitur ini tentunya sangat menawarkan fleksibilitas kepada pengguna untuk melakukan percakapan, selama ponsel anda menyala anda bisa mengirim pesan dari perangkat anda hal ini juga berlaku ketika anda mengirim pesan pada produk iOS seperti iPad, tidak hanya teks saja loh anda juga dapat mengirim sebuah stiker melalui web.

Penggunaan Android Message di web merupakan sebuah inovasi yang cukup besar, dengan dimulainya hal tersebut saya dapat mengendus sebuah rencana besar dari Google untuk masa depan Android Message, untuk anda yang ingin mengetahui cara menggunakan android message ke web anda dapat melihat beberapa tutorial berikut.

Cara Mengirim Pesan Teks Android Message Dari Komputer :

1. Yang pertama pastikan dulu Aplikasi dari Android Message adalah versi baru

Baca juga:

2. Kemudian bukalah web nya yakni messages.android.com di browser komputer atau laptop, nantinya anda akan menemukan kode QR besar di bagian kanan

3. Buka aplikasi Android Message anda kemudian pada bagian tiga titik vertikal yang terletak di kanan atas tekan dan pilih “Message Untuk Web”

4. Kemudian tekan tombol “Pemindai Kode QR” dan arahkan kamera ke barcode selama beberapa detik dan anda akan masuk kedalam web message.

Untuk anda yang ingin tidak melakukan scan secara berulang anda dapat mengulangi lagi proses QR ketika menghubungkan ke web lalu pada halaman carilah “ingat komputer ini” lalu geser toogle ke kanan hingga berubah menjadi warna biru. Sebagai info lebih lanjut anda dapat melihat daftar berikut yang merupakan aplikasi browser yang mendukung android message.

  • Daftar browser Pada Komputer atau Laptop yang telah mendukung Android Message Web:
  1. Chrome
  2. Firefox
  3. Microsoft Edge
  4. Safari

Tidak hanya itu saja anda dapat menggunakan beberapa fitur baru di Message, seperti dark mode dan lain-lain simak ulasan berikut ini.

Menghapus Akses Komputer Ke Aplikasi Message di Android :

Nah untuk anda yang ingin tau cara untuk mengeluarkan atau menutup akses tanpa menyentuh komputer anda dapat buka aplikasi Message anda di smartphone lalu pada titik tiga vertikal di kanan atas tekan dan pilih Message Untuk Web dan pada bagian bawah tekan Log out dari semua komputer.

Mengaktifkan Fitur Mode Gelap Pada Android Message.

Ini Mungkin salah satu yang di tunggu untuk pecinta warna hitam, cara untuk mengaktifkannya cukup mudah kok, pada bagian titik tiga vertikal di kanan atas tekan kemudian pilihlah Aktifkan Mode Gelap

Ketika Menggunakan Mode Web Smartphone Harus Aktif.

Untuk mengendalikan lewat web smartphone anda harus aktif dan perlu diketahui anda juga harus mengaktifkan paket data atau koneksi wifi anda loh jika tidak maka perangkat anda tidak akan terkoneksi dengan web.

Mengirim Media Lewat Android Message.

Tidak hanya dapat mengirim stiker saja loh anda dapat mengirim beberapa media lewat android message saat ini seperti foto, pada kali ini anda juga dapat mengirim sebuah foto lewat android message, cukup menarik bukan?

Semoga bermanfaat terimakasih