Banyak orang bilang, Valentine bukan budaya orang Indonesia. Haha. Benar sih, tapi mayoritas orang Indonesia masih merayakan hari kasih sayang lho.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di hari kasih sayang. Selain menghabiskan waktu dengan pasangan, bertukar kado Valentine, kalian juga bisa menggunakan layanan Google Assistant di hari kasih sayang.

Jadi selain bisa menerjemahkan obrolan dalam grup, Google Assistant punya fitur baru. Fitur ini diluncurkan Google dalam rangka menyambut Hari Valentine.

Tapi bagaimana cara menggunakan fitur tersebut? Nah, kali ini saya akan berbagi cara menggunakan Google Assistant saat Hari Valentine. Daripada penasaran, langsung saja simak informasinya yuk.

Baca juga:

Menggunakan Google Assistant di Hari Valentine

Hey Google, Turn Up The Love!

Sumber Gambar : Media Thestar

Dalam sebuah postingan dari The Keyword, Google menjabarkan tentang bagaimana cara Assistant membantu Hari Valentine agar berjalan baik.

Fitur utama dari Assistant kali ini adalah membuat hari-hari yang membosankan menjadi lebih berwarna. Caranya, kalian hanya perlu mengatakan ‘hey Google, turn up the love.’

Setelah kalian mengatakan kata itu, Assistant akan memainkan musik jazz yang lalu. Setelah itu, layar kalian akan berubah warna menjadi merah dan ungu.

Tidak hanya ‘turn up the love,’ kalian juga bisa coba katakan ‘hey Google, play romantic music.’ Sesuai perintah, Assistant akan langsung memutar musik romantis untuk kalian.

Ada lagi perintah lain yakni ‘hey Google, show romantic dinner recipes.’ Google Assistant akan siapkan kumpulan resep yang cocok untuk makan malam.

Sedangkan perintah terakhir adalah, ‘hey Google, directions to a flower shop near me.’ Assistant akan menunjukkan toko buka yang paling dekat dari lokasi kalian.

Fitur-fitur di atas terlihat cukup asyik ya. Sayangnya, fitur ini hanya bekerja dalam Bahasa Inggris. Jadi bagi kalian yang kurang fasih berbahasa Inggris, mungkin akan kesulitan menggunakan fitur ini.