Setelah melakukan pengujian, akhirnya Google telah meluncurkan integrasi Tasks di kalender pada Android dan iOS. Dengan hadirnya integrasi ini, Anda sekarang dapat membuat, mengedit dan melihat tasks langsung dari aplikasi Google Kalender.

Sebelumnya, Anda hanya dapat melakukan integrasi tasks kalender di web. Kini, membuat dan melihat tasks di Google Kalender pada Android dan iOS. Menambahkan tasks di kalender dapat membantu Anda nyaman dalam tugas sehari-hari.

Fitur Tasks Google Kalender

Seperti yang sudah diketahui bahwa Google telah mengintegrasikan tasks dengan kalender di web dan Gmail. Dalam sebuah postingan pengumumannya, Google menyebutkan bahwa tasks yang ditambahkan ke kalender Anda akan otomatis disinkronkan di desktop dan seluler.

Google telah mulai meluncurkan integrasi tasks di aplikasi kalender di Android dan iOS. Perlu diperhatikan bahwa memerlukan waktu hingga 2 minggu agar fitur tersebut muncul di aplikasi kalender Anda.

Untuk menambahkan tasks ke kalender Anda dengan mengetuk tombol buat yang ada di sudut kanan bawah. Kemudian tekan Tugas dari menu pop-up dan selesai. Untuk menghapusnya cukup mengetuk tugas tertentu dan tekan opsi Hapus Tugas.

Baca juga:

Dalam mengaktifkan tasks Anda tidak perlu melakukan apapun karena fitur ini sudah diaktifkan secara default. Untuk Anda yang ingin menikmati fitur ini, silahkan update Google Kalender ke ebrsi terbaru. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan artikel menarik lainnya disini.