Apakah kamu sedang memiliki dua akun macOS dalam satu perangkat? Jika kamu termasuk salah satunya, yang memiliki dua akun macOS, disini kami ingin berbagi tips dan cara bagaimana cara menggabungkan dua akun tersebut menjadi satu.

Dengan menggabungkannya menjadi satu, maka semua data-data yang kamu miliki akan berkumpul dalam satu akun. Mulai dari kontak, pengingat, kalender, catatan, dan penanda. Adapun langkah-langkahnya, bisa kamu ikuti cara di bawah ini.

Cara Menggabungkan Dua Akun macOS

Cara Mudah Menggabungkan Dua Akun macOS Menjadi Satu

Sebelum melanjutkan, alangkah baiknya terlebih dahulu kamu lakukan pencadangan untuk menghindari kehilangan data apa pun secara tidak sengaja.

  1. Pertama, arsipkan terlebih dahulu akun pengguna yang ingin Anda ambil file-filenya dengan menjadikannya image disk.
  2. Pada panel preferensi Users & Groups, klik ikon gembok di pojok kiri bawah dan masukkan kata sandi administratif Anda.
  3. Pilih pengguna yang ingin kamu hapus dan akan digabungkan dengan pengguna lain.
  4. Selanjutnya, klik ikon minus (-) di bagian bawah daftar.
  5. Maka akan muncul pemberitahuan, silahkan pilih “Save the home folder in a disk image”.
  6. Klik Delete User dan konfirmasi.

Ketika proses Delete selesai, maka akun lama akan dihapus dari sistem. Kamu akan menemukan gambar disk pada direktory yang sudah ditentukan tadi. Kamu dapat mengklik dua kali file image disk itu untuk memasangnya, lalu menyalin file atau menggunakan fungsi impor.

Baca juga:

Salah satu dari banyak aplikasi berbeda yang menyinkronkan file dari lokasi berbeda juga dapat berguna dalam menyalin hanya file yang belum ada di akun gabungan. Jadi file tersebut tidak akan ada yang terduplikat atau menjadi ganda.