Disengaja atau tidak, kamu pasti pernah menghapus foto atau video kamu dari iPhone? Maka kamu akan senang mengetahui bahwa sekarang Anda dapat memulihkan foto dihapus dari iPhone dengan cepat dan mudah! Ada sejumlah cara di mana Anda dapat dengan mudah memulihkan foto Anda hilang dari iPhone.

Pada artikel ini, kami akan berikan langkah jika kamu ingin mengembalikan file Foto atau Video yang pernah kamu hapus dari iPhone, pasalnya foto yang kamu hapus tidak bisa langsung terhapus secara permanen, tetapi masih ada tong sampah penyimpanan yang berisi file-file yang pernah kamu hapus sebelumnya. Oleh karenanya, kamu bisa memanfaatkan tong sampah tersebut untuk mengembalikannya.

Cara Mudah Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

1. Restore dari Folder Recently Deleted

Terkait

Pada iPhone ketika kamu hapus foto maupun video akan tersimpan di folder Recently Deleted terlebih dahulu sebelum kamu hapus manual secara permanen yang bisa menyebabkan memori iPhone penuh. Jadi foto atau video tidak langsung terhapus permanen, jadi kamu masih bisa mengembalikannya lagi.

2. Restore Melalui iCloud

Pastikan kamu sudah mengaktifkan fitur Auto Backup pada iCloud kamu. Untuk mengembalikannya:

Buka iCloud dari browser laptop di alamat https://www.icloud.com, kemudian Login menggunakan akun iCloud kamu. Pilih bagian Photos, cari foto yang mau kamu balikin dengat tekan tombol unduh di pojok kanan atas dekat tombol tong sampah.

Itulah langkah yang bisa kamu lakukan jika ingin mengembalikan file Foto atau Video yang sudah kamu hapus dari iPhone.