iPhone adalah smartphone dengan teknologi tinggi dan kaya akan inovasi, baik dari sisi hardware maupun software. Meski demikian, hal tersebut tidak membuat iPhone tahan dari permasalahan perangkat dan segala bentuk kerusakan. Salah satu bentuk kerusakan atau masalah yang sering dialami oleh pengguna iPhone adalah masalah pada layar touchscreen iPhone yang sering error.

Banyak permasalahan yang menyebabkan iPhone menjadi tidak optimal, dan cara anda menggunakan iPhone juga mempengaruhi performa dari iPhone itu sendiri. Oleh karena itu, jika kamu sebagai salah satu pengguna iPhone dan jangan melakukan hal yang dapat merusak iPhone anda. Terutama kerusakan yang banyak dikeluhkan oleh pengguna iPhone adalah masalah layar yang tiba-tiba sering bergerak sendiri walaupun tanpa disentuh.

Oleh karenanya, pada artikel ini kami akan memberikan langkah-langkah untuk mengatasi jika layar iPhone bergerak sendiri.

Cara Mudah Mengatasi Layar iPhone Yang Bergerak Sendiri

Terkait

Periksa Layar iPhone

Untuk memeriksa layar iPhone, pastikan tangan Anda bersih dan kering, lalu coba dengan cara ini. Pertama, Bersihkan layar dengan kain yang lembut, agak basah, dan bebas serabut. Kemudian, Coba mulai ulang atau restart iPhone Anda. Jika tidak bisa memulai restart, Anda bisa memulai ulang paksa iPhone Anda.

Sesuaikan Pengaturan Untuk 3D Touch

Jika Anda memiliki iPhone yang mengalami layar bergerak sendiri, cobalah dengan mengecek pada pengaturan iPhone anda. Caranya: Buka Pengaturan => Pilih Umum, Kemudian Ketuk Aksesibilitas => 3D Touch. Cobalah sesuaikan Pengaturan Sensitivitas.

Lakukan Reset iPhone

Cobalah cara ini jika kedua cara di atas belum juga berhasil. Untuk melakukan reset, Silahkan buka menu Pengaturan => General, lalu pilih Reset. Kemudian di bagian selanjutnya, pilih opsi Erase All Contents. Tunggu hingga proses reset selesai.

Bawa ke Service Center iPhone

Langkah terakhir, kamu bisa membawa iPhone kamu ke service center resmi iPhone. Karena mungkin masalah yang sedang dihadapi oleh iPhone anda adalah urusan Hardware. Keunggulan datang langsung ke Service Center adalah Anda dapat bertanya langsung ke teknisi untuk mengetahui kondisi iPhone Anda beserta solusi alternatifnya.

Itulah cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk mengarasi iPhone yang layarnya bergerak sendiri.