Saat ini, Netflix telah memungkinkan pengguna untuk mengatur sebuah PIN sebagai upaya melindungi akun. Meski fitur baru ini merupakan bagian dari Parenting Control bagi Anak, namun pada dasarnya bisa digunakan untuk semua pengguna.

Bagi Orang tua, kehadiran PIN sangat membantu dalam mengontrol akun Anak. Pasalnya, mereka dapat mencegah anak-anak untuk menonton konten yang tidak sesuai alias dewasa.

Selain itu, bagi pengguna lain, PIN dapat mencegah orang lain mengakses akun Anda dan lebih menjaga privasi akun. Bagi Anda yang penasaran, berikut cara mengatur PIN Netflix pada akun Anda yang sudah kami rangkum:

  1. Buka Akun via Web, tak bisa dilakukan melalui ponsel ataupun TV
  2. Selanjutnya, klik foto profil Anda yang berada di kanan atas, dan pilih ‘Akun’
  3. Masuk di bagian ‘Profil & Kontrol Orang tua’ dan klik panah yang berada di sebelah akun profil Anda untuk memperluas pengaturan ini
  4. Kemudian, pilih Change di bagian ‘Profil Lock’
  5. Sebelum mengatur PIN, Netflix akan memastikan Anda pemilik Akun dengan meminta kata sandi lagi. Setelah itu, akan muncul opsi ‘Membutuhkan PIN untuk mengakses profil Chris’, dan masukan PIN sesuai yang anda inginkan.
  6. Anda juga bisa mengatur PIN agar diperlukan setiap kali ada seseorang yang mencoba menambahkan profil pengguna baru ke akun Anda dengan mencentang opsi ‘Require a PIN Access’
  7. Terakhir, selalu ingat PIN Anda, karena untuk mengakses akun Netflix membutuhkan PIN Tersebut.