Sebagai operator yang telah berusia 25 tahun, Telkomsel sudah melayani banyak masyarakat Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

Untuk membuat pengguna tetap betah menggunakan layanannya, Telkomsel telah menghadirkan jaringan dengan kualitas yang baik dan beragam pilihan paket Internet, SMS, maupun Telepon yang dapat dibeli sesuai kebutuhan setiap pelanggan.

Meskipun cara pengisian ulang pulsa atau paket data sudah bisa dilakukan melalui ATM, mobile banking, aplikasi dompet digital, dan toko online, namun Telkomsel masih menghadirkan voucher fisik isi ulang pulsa dan kuota di counter atau merchant yang berada di berbagai wilayah.

Hal ini dilakukan Telkomsel agar bisa menjangkau penggunanya yang jarang melakukan transaksi online dan biasanya lebih memilih untuk membeli voucher di counter terdekat dengan lokasi rumahnya. Terkadang sebagian orang memang lebih senang untuk mengisi ulang pulsa atau paket data Telkomsel menggunakan voucher berbentuk fisik dibandingkan pembayaran digital.

Namun bagi kamu yang baru pertama kali membeli pulsa atau kuota data menggunakan voucher fisik tentunya akan merasa sedikit bingung untuk mengisi ulang ke handphone. Untuk itu, kamu dapat melihat tutorial mudahnya sebagai berikut ini.

Baca juga:

Cara Mudah Isi Ulang Voucher Kuota Telkomsel

  1. Beli voucher kuota di counter atau merchant terdekat dari lokasimu
  2. Gosok kotak berwarna perak di bagian belakang voucher dengan menggunakan koin atau sejenisnya
  3. Nantinya akan muncul kode voucher berisikan 17 angka
  4. Buka aplikasi Phone atau Telepon di handphone
  5. Ketik *133* kode voucher#, contohnya saja *133*54545445454545454#
  6. Jika berhasil, kamu akan mendapatkan pemberitahuan berupa popup atau SMS

Selain menggunakan kode di atas, kamu juga dapat menggunakan *133# di aplikasi Phone atau Telepon. Selanjutnya, kamu dapat memasukkan 17 angka kode voucher pada kotak pop-up yang muncul dan pilih tombol Send.

Apabila pengisian berhasil, maka kamu ada mendapatkan informasi dari menu pop-up dan SMS yang menyatakan bahwa kuota yang diisi telah aktif. Sebelumnya, pengguna Telkomsel juga dapat mengisi kode voucher dengan menghubungi 888 atau 363.

Namun pada saat saya mencoba menghubungi kedua nomor tersebut, terdapat pemberitahuan bahwa nomor salah dan tidak dapat tersambung sehingga membuat saya hanya bisa mengisi voucher kuota Telkomsel hanya menggunakan satu cara di atas saja.