iTunes merupakan software buatan Apple yang berfungsi untuk menikmati beragam konten multimedia seperti musik atau lagu, movie atau film, hingga layanan berlangganan Apple Music. iTunes juga menjadi software untuk menghubungkan iPhone ke komputer PC atau laptop Windows.

Tentu saja buat kamu pengguna komputer PC atau laptop Windows bisa juga menggunakan perangkat iOS seperti iPhone atau iPad juga. Namun kamu tentu tidak bisa menghubungkan iPhone atau iPad ke Windows secara maksimal jika masih belum terinstal iTunes. oleh karena itu, kamu harus install iTunes di Windows, salah satunya cara kamu harus menggunakan windows 8 ke atas.

Cara Mudah Install iTunes di Laptop atau Komputer

1. Pertama bukalah situs iTunes untuk mendownloadnya kamu bisa klik disini

Terkait

2. Langkah kedua, klik Get it from Microsoft atau bisa juga dengan mengklik ringkasan (yang ada pada bagian kanan) dan akan muncul bacaan unduh, tapi tetap akan dialihkan ke Get it from Microsoft jika kamu memiliki Microsoft Store pada laptop kamu.

3. Setelah kamu alihkan ke akun microsoft, maka pada bagian kanan kamu bisa klik Dapatkan. Tunggu sampai iTunes berhasil terunduh ke laptop.

4. Setelah selesai mengunduh iTunes, teks yang pada kolom biru akan berubah menjadi Launch dan pada bagian kirinya akan ada tanda selesai mengunduh “this product is installed”. Lalu klik teks Launch jika kamu ingin melanjutkan menginstallnya.

5. Kemudian akan muncul iTunes Software Licence Agreement atau ketentuan dan syarat yang berlaku jika iTunes di pasang pada laptop. Klik Agree untuk memasang iTunes ke laptopmu.

6. Tunggu hingga proses pemasangan selesai. Setelah iTunes terpasang, klik Agree untuk menghubungkan segala multimedia (foto, album foto dan lain sebagainya).