LINE baru-baru ini mengumumkan kolaborasinya dengan Google untuk menghadirkan dukungan Google Assistant di aplikasi mereka. Dengan bantuan asisten virtual tersebut, pengguna LINE nantinya bisa melakukan banyak hal secara praktis, termasuk membagikan tangkapan layar alias screenshot dan video YouTube kepada pengguna lainnya.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk, langsung saja simak tutorial singkat berikut ini:

  1. Pastikan aplikasi LINE di smartphone Android Anda telah update ke versi 10.12.0 ke atas.
  2. Setelah itu, buka layar yang ingin dibagikan, lalu katakan, “Ok Google, share the screenshot with (nama orang yang dituju) using LINE”.
  3. Sementara untuk membagikan URL atau video YouTube, Anda bisa mengatakan, ““Ok Google, share this with (nama orang yang dituju) using LINE”.

Bagaimana? Mudah, ‘kan? LINE juga menyebutkan bahwa aplikasinya telah mendukung berbagi foto dan video lewat bantuan Google Assistant. Fitur tersebut tersedia untuk perangkat Pixel 4 dan Pixel 4a.

Pada Maret 2020 lalu, LINE juga sempat mengumumkan bahwa dengan Google Assistant, pengguna LINE di Android bisa mengirimkan pesan kepada teman hanya lewat perintah suara. Tidak hanya itu saja, pengguna juga bisa meminta Google Assistant untuk membaca pesan masuk melalui perintah suara.

Pengiriman pesan LINE melalui Google Assistant dimungkinkan untuk percakapan 1:1 dan konten yang dapat dikirim serta diterima baru terbatas pada teks. Selain itu, dukungan Google Assitant di LINE untuk saat ini juga hanya tersedia dalam bahasa Jepang dan bahasa Inggris.

Baca juga: