Setelah berhasil mengonversi teknologi CDMA menjadi 4G-LTE, kini Smartfren menjadi salah satu operator besar di Indonesia dengan area jangkauan yang luas.

Untuk membuat penggunanya tetap nyaman menggunakan layanannya, Smartfren selalu menghadirkan program dan paket menarik setiap periodenya. Kali ini operator tersebut telah meluncurkan paket Ruangguru Smartfren.

Paket ini dihadirkan oleh Smartfren sebagai bentuk dukungan belajar di rumah karena pandemik COVID-19 (virus Corona) bagi masyarakat Indonesia, terutama pengguna layanan Smartfren.

Paket Ruangguru sendiri memberikan kuota 30 GB gratis bagi pengguna prabayar maupun pascabayar Smartfren untuk dapat mengakses situs maupun aplikasi Ruangguru. Pihak Smartfren mengatakan bahwa kuota 30 GB ini dapat mengakses semua fitur Ruangguru, termasuk Sekolah Online Ruangguru.

Baca juga:

Namun kuota 30 GB gratis akses Ruangguru ini diberikan 1 GB per hari selama 30 hari sejak tanggal paket diaktivasi. Selain itu, kuota 1 GB per hari ini berlaku sampai dengan pukul 23.59 di hari yang sama dan tidak berlaku akumulasi.

Untuk dapat mengaktifkan paket Ruangguru Smartfren ini, kamu dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Mudah Mengaktifkan Paket Ruangguru di Smartfren

  1. Unduh dan menginstal aplikasi MySmartfren di smartphone kamu.
  2. Setelah aplikasi terinstal, maka buka aplikasi dan melakukan login dengan menggunakan nomor Smarfren milikmu.
  3. Pada halaman utaman aplikasi, kamu dapat memilih pop-up banner yang bertuliskan Gratis Akses Ruangguru
  4. Selanjutnya, tekan tombol Claim dan ikuti langkah selanjutnya.
  5. Apabila berhasil, maka kamu akan mendapatkan kuota 30 GB gratis.

Smartfren Ruang Guru Tutorial
Sebagai catatan tambahan, kuota ini hanya bisa diklaim secara gratis sebanyak satu kali saja untuk setiap nomor pengguna Smartfren sehingga tidak dapat diperpanjang setelah masa pemakaian 30 hari selesai.

Namun kamu bisa meminta tolong pada keluarga atau teman yang mempunyai nomor Smarfren untuk mengklaim kuota 30 GB gratis ini di aplikasi MySmartfren miliknya agar kamu dapat belajar dengan lebih hemat.

Hadirnya Paket Ruangguru ini memungkinkan pengguna Smartfren dapat lebih hemat kuota dalam masa-masa belajar di rumah yang kini harus dilakukan karena terjadi pandemik COVID-19. Menurut kamu, apakah belajar dari rumah lebih efektif dari sekolah atau sebaliknya?