Guna mengganti aktivitas hangout bersama teman di masa pandemi, video call menjadi solusi jitu. Namun keterbatasan jumlah anggota kerap menghalangi orang menggunakannya.

Nah, jika Anda pemilik perangkat Android, Anda bisa membuat group video call hingga 12 orang, tanpa perlu mengunduh aplikasi lain. Karena, aplikasi Google Duo sudah tersedia langsung di smartphone Android. Untuk perangkat iOS, tentu Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu di App Store.

Google Duo adalah salah satu aplikasi video call terbaik saat ini. Panggilan dienkripsi dari ujung ke ujung, sepenuhnya gratis, dan mengemas banyak fitur. Salah satu yang praktis adalah fungsi panggilan video grup Google Duo.

Aplikasi ini mendukung video chat hingga 11 teman atau anggota keluarga. Berikut fitur grup chat Google Duo dan semua yang perlu Anda ketahui tentang cara menggunakannya.

Cara membuat grup video call di Google Duo

Baca juga:

Grup sangat mudah dibuat di Google Duo. Berikut cara melakukannya:

  • Buka aplikasi Google Duo dan izinkan untuk mengakses mikrofon, kamera, dan kontak Anda jika belum.
  • Geser ke atas di bagian tengah layar untuk mengakses semua kontak Anda.
  • Ketuk tombol Buat grup di bawah kotak dialog pencarian kontak.
  • Pilih hingga 11 kontak untuk ditambahkan dalam grup dan ketuk Selesai ketika Anda selesai.
  • Beri nama grup. Setiap orang dalam grup akan melihat ini, jadi buatlah mudah untuk diidentifikasi.
  • Panggil grup dengan mengetuk tombol Mulai di bagian bawah.

Setelah Anda melakukan panggilan, semua orang akan diberitahu, tetapi tidak semua orang perlu menjawab. Atau, Anda juga bisa mengirim pesan video ke grup.

Dan setelah Anda membuat grup Google Duo, grup itu akan tersedia di daftar kontak Anda sehingga Anda dapat dengan cepat memanggil semua orang atau mengiriminya pesan video ke depannya.