Apakah Anda seorang istri yang sedang hamil? Jika ya, Anda sedang hamil anak ke berapa? Terlepas dari apapun dan bagaimanapun situasinya, ibu hamil selalu patut mendapat perhatian dari orang-orang sekitarnya. Sebab ia tengah membawa sebuah nyawa yang berharga dalam rahimnya, untuk kemudian dilahirkan ke dunia pada periode tertentu.

Keistimewaan ibu hamil juga menjadi fokus perhatian para developer smartphone. Sebagai bukti, dibuatlah sejumlah aplikasi khusus untuk ibu hamil sehingga Anda diharapkan dapat melewati prosesi kehamilan secara cerdas dan ceria.

Lantas apa saja aplikasi berguna yang bisa diinstall oleh ibu hamil di smartphonenya? Mari kita simak uraian berikut ini untuk keterangan lebih lanjut:

1. Pregnancy +

Ini merupakan aplikasi khusus untuk ibu hamil yang dikenal paling lengkap dibandingkan aplikasi lainnya. Melalui aplikasi ini, para ibu hamil akan mendapatkan informasi lengkap seputar kondisi janin, ukuran janin, serta gerakan janin.

Terkait

Dengan mengandalkan aplikasi ini, Anda juga akan terbantu dalam mencatatkan hal penting seputar kehamilan seperti kenaikan berat badan perminggu, serta segala macam kejadian yang Anda alami selama hamil. Sebagai bonus, aplikasi ini bahkan bisa merekomendasikan nama untuk calon bayi Anda.

Tak melulu soal jabang bayi, aplikasi ini juga secara khusus berfokus pada kesehatan jiwa dan raga ibu hamil. Makanya, tersedia sejumlah artikel dan informasi solutif yang akan membantu Anda melewati masa-masa kehamilan. 

2. I’m Expecting

Aplikasi khusus untuk ibu hamil yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang baru pertama kali hamil, alias baru hamil anak pertama. Lebih spesifik, aplikasi akan memberi tahu secara detail tentang kondisi janin Anda, ukurannya berdasarkan usia kandungan, serta tips bermanfaat seputar kehamilan.

3. Pregnancy Workouts Free

Aplikasi ini cukup istimewa karena Anda sebagai ibu hamil diajak untuk bergerak aktif dalam serangkaian latihan dan olahraga khusus ibu hamil. Di antra jenis panduan olahraga yang diberikan yakni Pilates, Yoga, dan latihan bermanfaat lainnya. Tujuan utama dari aplikasi ini adalah membuat Anda tetap bugar dan sehat hingga tubuh siap dan termudahkan di momen kelahiran anak.

4. Teman Bumil

Aplikasi khusus untuk ibu hamil yang satu ini dirasa paling pas untuk Anda yang tinggal di Indonesia. Karena aplikasi mampu menyesuaikan diri dengan budaya dan kondisi para ibu yang tinggal di tanah air tercinta.

Selain informasi yang komprehensif tentang kondisi janin berdasarkan usia kandungan, Anda juga akan mendapatkan pengingat dan ceklis penting terkait hal-hal yang harus dilakukan selama melewati masa-masa kehamilan.

Aplikasi juga memungkinkan Anda menyimpan momen-momen istimewa selama hamil dalam bentuk gambar (foto) serta membuka kesempatan untuk berdiskusi dengan sesama ibu hamil lainnya tentang topic apa saja. Dengan begitu, Anda tidak akan lagi merasa sendirian ketika merasakan hal-hal berat selama proses kehamilan berlangsung.

Demikianlah informasi tentang aplikasi khusus untuk ibu hamil yang bisa Anda install di smartphone. Sejatinya, ibu hamil selalu istimewa dan wajib diistimewakan. Aplikasi-aplikasi yang tersedia di smartphone akan membuat para ibu terdukung, baik secara medis maupun secara mental. Dengan begitu, kami berharap Anda bisa melewati masa kehamilan dengan sehat, selamat dan membahagiakan hingga hari kelahiran buah hati tiba.

Akhir kata, imbangilah usaha menempuh kehamilan yang cerdas dan ceria dengan rajin memeriksakan kehamilan Anda ke bidan atau dokter ahli. Aplikasi-aplikasi yang kami sajikan hanyalah sekadar pendukung, tapi tetap kondisi Anda dan janin Anda harus diperiksakan secara rutin oleh para ahli di dunia nyata.