Seiring menanjaknya popularitas Gojek di Indonesia, hal ini membuat dompet digital GoPay pun semakin sering diandalkan oleh banyak orang.

Meskipun awalnya Gopay hanya digunakan untuk pembayaran layanan Gojek, namun kini sudah dapat digunakan juga untuk pembayaran tagihan listrik, air, pulsa, PLN, BPJS kesehatan, streaming, PBB, gas, hingga SPP Sekolah.

Sementara itu, kamu pun bisa menggunakan beragam metode pengisian saldo GoPay agar selalu siap digunakan dalam melakukan pembayaran digital. Namun ternyata sebagian masyarakat Indonesia masih penasaran apakah GoPay dapat diisi menggunakan pulsa langsung dari smartphone.

Jawabannya adalah kamu tidak bisa mengisi GoPay dengan menggunakan pulsa karena Gojek belum menyediakan metodenya. Apabila kamu melihat menu Isi Saldo GoPay di aplikasi GoJek, maka kamu hanya bisa menemukan pengisian melalui Bank, Minimarket, Pegadaian, dan Driver.

Baca juga:

Pihak Gojek sendiri bisa dikatakan sudah sangat mempermudah proses pengisian GoPay menggunakan rekening Ban mulai dari metode BCA OneKlik, Mobile Banking, Internet Banking, SMS Banking, dan Transfer melalui ATM.

Namun apabila kamu tidak memiliki rekening Bank, maka kamu dapat mengisi saldo GoPay melalui minimarket terdekat seperti Alfamart, Alfamidi, Dan+dan, dan Lawson. Tak ketinggalan, Pegadaian pun juga dapat membantu kamu untuk top up.

Bahkan apabila kamu menginginkan cara yang praktis lagi, maka kamu dapat membayar Driver Gojek untuk mengisi saldo GoPay. Namun syaratnya kamu harus memesan GoRide, GoFood, GoShop atau GoCar terlebih dahulu dan selanjutnya dapat meminta Driver untuk mengisi GoPay.

Apabila Driver sudah mengisikan GoPay, maka kamu dapat memberikan uang tunai dan memastikan bahwa saldo telah bertambah di aplikasi. Kamu tentu harus tetap waspada karena setelah Driver menyelesaikan tugasnya di aplikasi, maka kamu tidak dapat melakukan pengisian saldo lagi.

Saya sendiri biasanya mengisi saldo GoPay menggunakan Mobile Banking melalui aplikasi BCA Mobile karena dapat dilakukan dimana dan kapanpun langsung dari smartphone. Terkadang saya juga mengisinya melalui Driver menggunakan uang tunai.

Dengan kata lain, Gojek belum membuka metode pengisian saldo GoPay melalui pulsa. Untuk itu kamu dapat menggunakan metode pembayaran yang menurutmu paling mudah sembari menunggu Gojek melakukan kerja sama dengan operator untuk memungkinkan pulsa menjadi salah satu alat pembayaran untuk mengisi GoPay.