Xiaomi mungkin belum lama meluncurkan antarmuka sistem terbarunya, MIUI 11. Akan tetapi sudah banyak tema keren yang bisa digunakan untuk mengubah antarmuka sistem tersebut menjadi lebih bervariasi.

Antarmuka MIUI 11 diperkenalkan oleh Xiaomi bersamaan dengan peluncuran seri Redmi Note 8 pada bulan Oktober 2019 lalu. Sistem baru ini membawa beberapa fitur unggulan yang dibangun di atas sistem operasi Android.

Adapun beberapa fitur unggulan yang dibawa oleh MIUI 11 tersebut di antaranya adalah dukungan dark mode, unlock by voice command, app drawer hingga Always-On display.

Nah selain dukungan-dukungan andalan tersebut, MIUI 11 juga memiliki dukungan tema yang bisa digunakan oleh penggunanya untuk mengubah tampilan sistem sesuai dengan preferensinya masing-masing.

Baca juga:

Bagi kamu yang belum memiliki tema favorit, berikut ini beberapa rekomendasi tema yang bisa dipasang di MIUI 11 dengan tampilan yang keren dan tidak membosankan.

Daftar Tema MIUI 11 yang Keren

1. PixPie Dark

Tema MIUI 11 pertama yang memiliki tampilan keren adalah PixPie Dark. Tema baru yang dikembangkan untuk MIUI 11 ini menawarkan pengalaman gabungan antara tampilan antarmuka Google Pixel dan Material Design.

Tema ini bisa diunduh melalui halaman berikut ini.

2. OS 13 Dual_DWM4

Tema yang kedua ini sangat cocok buat kamu yang ngidam perangkat iPhone tapi belum kesampaian. Dengan menggunakan tema ini, kamu bisa mengubah tampilan MIUI 11 menjadi mirip seperti tampilan iOS 13 besutan Apple.

Tema ini bisa diunduh melalui halaman Theme Store ini.

3. Madou Time is Cute

Selanjutnya, kamu bisa memasang Madou Time is Cute sebagai tema baru di MIUI 11. Seperti namanya, tema ini akan memberikan kesan lucu pada smartphone karena tampilannya dibuat dengan desain kartun yang cukup kental.

Tema ini bisa kamu unduh melalui Theme Store pada halaman berikut ini.

4. Pupu Heap Music

Tema yang satu ini juga bisa dipilih oleh pengguna yang ingin menciptakan kesan lucu pada smartphone yang digunakannya. Sama seperti tema sebelumnya, Pupu Heap Musicmembawa kesan kartun yang sederhana dalam polesannya.

Tema ini pun juga bisa kamu peroleh melalui halaman Theme Store ini.

5. Red and Black Signature Custom

Kamu yang membutuhkan tema gelap bisa memilih tema Red and Black Signature Custom ini. Tema ini membawa tampilan yang didominasi warna hitam dengan aksen merah yang berbentuk garis-garis sederhana. Kamu bisa secara langsung mengunduhnya melalui tautan Theme Store ini.

Kelima tema di atas adalah beberapa di antara tema MIUI 11 yang bisa mengubah tampilan smartphone menjadi lebih keren. Sebagai catatan penting, ubah region smartphone ke India dan cari tema sesuai nama jika tautan di atas tidak bisa dibuka.