Bagi yang mempunyai banyak acara setiap harinya seperti rapat, menghadiri pertemuan, dan berbagai acara penting lainnya sebaiknya memang harus mencatat jadwal agenda tersebut agar tidak kelupaan. Nah, sehubungan dengan hal itu, saat ini kamu bisa dengan mudah mencatat semua agenda yang harus dilakukan dengan bantuan sebuah aplikasi to-do-list.

Yap, aplikasi to-do-list memang dibutuhkan oleh orang-orang yang dalam kesehariannya memiliki banyak agenda agar tidak ada agenda yang terlewatkan. Lantas, apa saja aplikasi to-do-list terbaik yang bisa diandalkan? Simak daftarnya di bawah ini.

1. Google Keep

Terkait

Aplikasi Google Keep merupakan aplikasi to-do-list yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini dirancang agar mudah digunakan dan memiliki banyak fitur bermanfaat bagi penggunanya. Jika ada yang ingin mencatat sesuatu tapi sedang tidak bisa mengetik maka aplikasi ini punya fitur voice memo yang memudahkan pengguna untuk mencatat, sehingga pengguna hanya perlu mengucapkan kalimat yang ingin dicatat. Selain bisa mencatat, pengguna juga bisa menyisipkan foto atau dokumen di dalam catatan yang ada di Google Keep. Pengguna juga bisa mengorganisir catatan agar terlihat lebih rapih dengan cara memberi warna atau label pada catatan. Jika ada yang berminat mengunduh aplikasi Google Keep maka kamu bisa langsung mengunduhnya secara cuma-cuma melalui Google Play Store.

2. Wunderlist

Aplikasi to-do-list kedua yang kami rekomendasikan adalah Wunderlist. Aplikasi ini bakal membantumu dalam membuat catatan yang berisi agenda, catatan yang berisi daftar belanja, catatan yang berisi hal-hal yang akan dilakukan, dan catatan lainnya yang penting buat kamu. Wunderlist juga memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk membagikan catatan tersebut ke orang lain. Selain itu, Wunderlist tidak hanya bisa diakses melalui smartphone saja, tetapi isi yang ada di dalamnya juga bisa diakses menggunakan perangkat lain seperti tablet dan komputer selama kamu sudah melakukan sinkronisasi. Aplikasi ini bisa langsung diunduh di Google Play Store jika kamu menginginkannya.

3. Trello

Aplikasi bernama Trello ini juga dapat diandalkan untuk mencatat semua acara penting maupun mencatat hal lain yang menurut kamu penting. Aplikasi ini bersifat fleksibel dan bisa diubah-ubah tampilannya sesuai dengan kebutuhan kamu. Trello menawarkan tampilan user interface yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan, seperti tampilan Calendar atau tampilan Map (kamu harus menambahkan keterangan lokasi terlebih dahulu untuk memilih tampilan ini). Selain itu kamu juga bisa mengaktifkan notifikasi agar kamu selalu up to date. Apabila ada yang ingin menggunakan aplikasi ini maka kamu bisa mengunduhnya terlebih dulu di Google Play Store.

4. TickTick

TickTick merupakan aplikasi yang sangat mudah untuk digunakan. Aplikasi ini memiliki desain yang simpel namun efektif. TickTick akan membantumu dalam membuat jadwal, memanajemen waktu, mengingatkan jika ada deadline, dan lain sebagainya. Semua isi yang tersimpan di aplikasi ini bisa tersinkronisasi menggunakan cloud sehingga kamu dapat mengaksesnya tidak hanya melalui satu perangkat saja. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur agar pengguna bisa menyisipkan foto dan dokumen lainnya. Silakan langsung unduh aplikasi ini di Google Play Store apabila kamu ingin menggunakannya.

5. Microsoft To Do

Aplikasi to-do-list terakhir yang kami rekomendasikan adalah Microsoft To Do. Aplikasi besutan Microsoft ini akan membantumu dalam mengorganisir semua agenda yang harus dilakukan maupun membantu mencatat rencana-rencana yang ingin dilakukan. Semua konten yang tersimpan di Microsoft To Do dapat diakses menggunakan berbagai perangkat, sehingga kamu bisa mengakses catatan tersebut di manapun berada. Selain itu kamu juga bisa membagikan catatan tersebut ke keluarga, teman, atau kolega apabila kamu memang menginginkannya. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk membuat catatan berwarna, sehingga kamu bisa mengorganisir setiap jenis catatan sesuai dengan warna. Jika ada yang ingin mengunduh aplikasi Microsoft To Do maka kamu bisa mendapatkannya di Google Play Store.