Samsung secara resmi telah menjual smartphone Android Go terbarunya yang bernama Galaxy A2 Core di Indonesia.

Perangkat yang satu ini memiliki spesifikasi hardware yang menarik dengan harga yang super murah. Selain itu, produk buatan Samsung ini menggunakan sistem operasi Android Oreo (Go Edition) yang diklaim ringan oleh Google.

Untuk membuatnya dapat berjalan dengan lebih ringan, Google pun telah menghadirkan aplikasi Lite dengan label “Go” di Google Play Store yang dapat langsung diunduh pada Samsung Galaxy A2 Core. Tentu saja menjadikan smartphone ini ringan digunakan oleh penggunanya.

Untuk itu, bagi anda yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A2 Core maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Terkait

Kelebihan Samsung Galaxy A2 Core

1. Layar IPS

Samsung Galay A2 Core ini dibekali dengan layar 5 inci yang beresolusi 960 x 540 piksel dan berteknologi IPS. Ukuran layarnya sendiri memang nyaman untuk digenggam dengan satu tangan. Sementara teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten dalam layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

2. Chipset bertenaga

Smartphone besutan Samsung ini menggunakan chipset Exynos 7870 Octa-Core yang bertenaga karena memiliki kecepatan 1,6 GHz. Soal urusan grafis, GPU Mali-T830 MP1 telah mendampingi chipset tersebut.

3. Android 8.0 Go Edition

Meskipun RAM dan storage internal yang dimiliki oleh Galaxy A2 Core kecil, namun Google dan Samsung telah menyematkan sistem operasi Android 8.0 Go Edition yang diklaim hemat dalam mengonsumsi kapasitas RAM dan storage internal.

4. Harga Murah

Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan, Samsung Galaxy A2 Core ini dijual secara resmi di Indonesia dengan harga Rp 1,1 juta.

Kekurangan Samsung Galaxy A2 Core

1. RAM dan storage internal kecil

Samsung Galaxy A2 Core ini mempunyai RAM dan storage internal yang kecil sehingga tidak terlalu cukup untuk menampung banyak aplikasi masa kini. Untuk itulah, Google menghadirkan aplikasi dengan label “Go” di Google Play Store yang hemat konsumsi RAM dan kapasitas internal seperti Maps Go, YouTube Go, Gmail Go, dan masih banyak lagi.

2. Noda sidik jari mudah menempel

Bodi belakang dari Samsung Galaxy A2 Core ini menggunakan bahan plastik yang membuat debu dan noda sidik jari mudah menempel. Dengan kata lain, sebaiknya pengguna smartphone ini langsung menyematkan casing tambahan agar bisa melindungi bodi belakangnya.

3. Kamera depan dan belakang 5 MP

Untuk smartphone masa kini, kamera depan dan belakang dari Galaxy A2 Core ini terasa kurang karena sama-sama mempunyai resolusi 5 MP. Seharusnya Samsung menyematkan kamera depan resolusi yang lebih besar, seperti 8 MP.