Sebagai salah satu aplikasi pesan instant paling populer, sudah pasti WhatsApp diberikan dengan sejumlah fitur keren didalamnya guna memanjakan para penggunannya nanti.

Nah saking populernya WhatsApp, maka tidak heran jika aplikasi yang identik dengan warna hijau ini memiliki jumlah pengguna paling banyak diseluruh dunia, bahkan sulit untuk disaingi dengan aplikasi lain.

Berbicara tentang WhatsApp, kali ini kita punya ulasan menarik buat kalian. Didalam aplikasi milik anak perusahaan Facebook tersebut, rupanya terdapat sebuah fitur yang berguna banget untuk menyembunyikan obrolan lho.

Copyright©Gihosoft

Fitur ini bernama Arsip, dimana setiap pesan WhatsApp yang diarsipkan maka bakal menempatkannya dibagian bawah daftar arsip. Seperti yang dilaporkan oleh laman guidingtech, mungkin ini cara terbaik untuk menyembunyikan obrolan WhatsApp kalian dari mereka yang sering kepo.

Namun sebelumnya perlu kalian ingat, jika setiap pesan WhatsApp yang diarsipkan, maka bakal kembali ke tempat normalnya apabila kontak tersebut mengirimkan pesan baru ke nomor kalian. Selain itu, obrolan arsip ini ada cara sederhana untuk menyembunyikan chat WhatsApp, bukan yang terbaik.

Terkait

Untuk melakukannya pun cukup mudah, silahkan tap dan tahan chat WhatsApp yang ingin diarsipkan, setelah tap ikon arsip yang ada dibagian atas.

Copyright©istimewa

Setelah itu, anda akan mendapatkan pesan pop-up dibagian bawah yang mengatakan jika chat WhatsApp anda tadi telah diarsipkan

Untuk mencari pesan WhatsApp yang diarsipkan tadi, silahkan scrool kebagian bawah sendiri. Dan ketuk tulisan ‘Obrolan yang diarsipkan’

Nah untuk mengembalikannya ke tempat semula, silahkan tap pesan tersebut dan tahan sebentar, setelah tap ikon arsipkan yang dibagian atas lagi, dengan begini maka pesan WhatsApp yang diarsipkan tadi akan keluar.