Copyright©Techrum

Instagram memang menjadi salah satu sosial media yang sangat laris digunakan. Dimana sosmed ini sering kali digunakan pengguna untuk berbagi foto maupun video baik untuk pribadi maupun bisnis

Kita tahu, setiap kali bermain Instagram memang mengkonsumsi kuota internet yang sangat besar, sehingga banyak sekali para pengguna yang paket datanya cepat terkuras habis karena telalu lama bermain Instagram.

Untuk itu, kali ini aplikasi milik perusahaan Facebook tersebut telah menghadirkan fitur baru yakni mode penghemat data bagi pengguna smartphone android. Dengan menggunakan mode ini, diklaim pengguna bisa menjelajahi berbagai konten didalamnya dengan nyaman tanpa khawatir kuota datanya habis.

Copyright©Instagram

Pihak Instagram secara khusus menghadirkan mode hemat data tersebut kesejumlah Negara berkembang yang memiliki akses serta kecepatan internet terbatas, salah satunya adalah Indonesia.

Dengan menggunakan mode hemat data ini, Instagram tidak akan secara otomatis menampilkan pre-load video maupun foto dengan resolusi tinggi. Dengan begini para pengguna bisa mengendalikan penggunaan kota internet untuk bermain instaram untuk mempercepat proses loading foto.

Terkait

Nah untuk mengaktifkan mode ini, maka pengguna bisa tap menu Pengaturan, pilih Akun, lalu pilih menu Pengaturan Data Seluler. Lalu pengguna silahkan mengaktifkan menu Penghemat Data dengan menggeser tombol kekanan.

Ada 3 pilihan yang disediakan oleh pihak Instagram untuk mengatur bagaimana media menampilkan resolusi tinggi dalam feed mereka. Ketiga opsi tersebut diantaranya:

  • WiFi Saja: Instagram hanya akan menampilkan media beresolusi tinggi pada saat perangkat penggna terhubung ke Wifi.
  • Tidak Pernah: Instagram tidak akan pernah menampilkan media dengan resolusi tinggi
  • Seluler + WiFi : Instagram bakal menampilan media dengan resolusi tingi baik saat pengguna terhubung WiFi maupun menggunakan data seluler