Mengetahui nomor telepon pribadi sangatlah penting, terutama untuk melakukan beberapa hal seperti untuk mengisi ulang pulsa. Namun, bagaimana kalau kita lupa? Apa yang harus dilakukan?

Jika kamu salah satu yang mengalami hal ini, maka kamu tak perlu khawatir. Karena sebenarnya, setiap operator yang beroperasi di Indonesia memiliki layanan yang bisa digunakan untuk mengeceknya. Termasuk salah satunya Smartfren.

Pastinya operator ini juga memiliki berbagai macam dukungan yang cukup baik bagi para pelanggan. Salah satunya, operator ini juga menyediakan beberapa metode yang bisa digunakan oleh pelanggan untuk mengetahui nomornya ketika lupa.

Terkait

Cara Melihat Nomor Smartfren Dengan USSD

Cara pertama yang bisa digunakan ketika pelanggan lupa nomor Smartfren adalah dengan menggunakan metode cek pulsa atau kuota. Untuk hal ini, pelanggan bisa menggunakan panggilan ke *995#.

Setelah masuk ke menu pengecekan tersebut, kemudian pilih opsi Package dan Benefit, lalu pilih opsi Cek Pulsa. Dari menu tersebut akan muncul informasi mengenai nomor telepon dan sisa pulsanya.

Cara Melihat Nomor Smartfren Dengan Aplikasi MySmartfren

Cara yang kedua ini khusus bagi kamu yang sudah mendaftar di layanan MySmartfren. Jika sudah mendaftar di MySmartfren, masuk ke aplikasi tersebut dengan akun yang sesuai.

Jika akun yang digunakan sudah benar, halaman utama dari aplikasi akan menampilkan berbagai macam info terkait data-data pelanggan, termasuk rincian nomor telepon, paket data, masa aktif dan lain sebagainya.

Cara Melihat Nomor Smartfren Dengan Bantuan Orang Lain

Selain menggunakan metode self check seperti dua cara di atas, pengguna juga bisa meminta bantuan dari orang lain, baik itu rekan maupun kerabat. Dalam hal ini, tentu saja pelanggan harus punya pulsa yang cukup.

Pada cara ketiga ini, pelanggan hanya perlu menghubungi rekan atau kerabatnya, baik melalui panggilan telepon maupun SMS. Nantinya, nomor telepon pelanggan akan muncul di ponsel mereka.

Cara Melihat Nomor Smartfren Melalui Pusat Bantuan

Jika terpaksa tidak bisa menggunakan ketiga cara di atas, pelanggan bisa menghubungi pusat bantuan dari Smartfren untuk menyelesaikan permasalahan ini. Dengan menggunakan nomornya, pelanggan bisa menghubungi 888.

Smartfren sendiri saat ini merupakan salah satu operator yang kini banyak dilirik oleh para pengguna smartphone. Salah satu alasannya, apalagi , kalau bukan karena operator yang dikelola oleh Sinar Mas ini memiliki banyak paket internet yang sangat menarik dan semakin terjangkau.

Seperti yang kita tahu bersama, Smartfren kini telah beralih ke jaringan 4G-LTE setelah meninggalkan jaringan CDMA dua tahun yang lalu. Berkat upaya ini, banyak pengguna internet yang mulai tertarik menggunakan operator ini.

Meskipun memiliki spektrum pita frekuensi yang berbeda dari kebanyakan operator, jaringan 4G-LTE Smartfren ternyata juga cukup bisa diandalkan dalam menyediakan layanan akses ke internet.

Berdasarkan data yang diungkapkan oleh nPerf, operator yang dulunya juga mengembangkan smartphone secara sendiri ini berada di urutan ketiga sebagai penyedia layanan internet terbaik 2018.

Data dari nPerf tersebut bahkan mengungkapkan bahwa Smartfren unggul di beberapa sisi, seperti memiliki kecepatan download terbaik dan memiliki latensi yang sangat cocok bagi para gamer.