indraupax.com – Xiaomi secara resmi telah meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Redmi Y3.

Smartphone yang satu ini mengunggulkan kamera depannya yang mempunyai resolusi besar. Sementara itu, Xiaomi juga telah membenamkan baterai dengan kapasitas besar pada perangkat yang satu ini.

Hal ini membuat sebagian orang merasa penasaran mengenai perbandingan antara Redmi Y3 dan Redmi Note 7. Untuk itu, bagi anda yang penasaran maka dapat melihat informasinya sebagai berikut.

Perbandingan Redmi Y3 vs Redmi Note 7

Terkait

Performa

Redmi Note 7 dibekali chipset Snapdragon 660 Octa-core yang lebih cepat dibandingkan Snapdragon 632 Octa-core yang dimiliki oleh Redmi Y3. Kedua smartphone ini sama – sama dibekali dengan pilihan RAM 3 GB atau 4 GB dan storage internal 32 GB atau 64 GB. Keduanya pun dapat ditambahkan microSD jika merasa penyimpanan kurang luas.

Layar

Keduanya sama-sama memiliki layar penuh dengan poni dot drop yang dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 dan berteknologi IPS. Bedanya. Redmi Y3 dilengkapi dengan layar 6,23 beresolusi HD+ sedangkan Redmi Note 7 dibekali dengan layar 6,3 inci beresolusi Full HD+.

Baterai

Kedua produk ini mempunyai baterai dengan kapasitas 4.000 mAh berteknologi Lithium Polymer. Hanya saja, @ performa yang lebih rendah membuat Redmi Y3 memiliki daya tahan baterai yang lebih lama dibandingkan Redmi Note 7.

Kamera

Redmi Y3 mempunyai dua kamera belakang 12 MP + 2 MP dan kamera depan 32 MP. Sedangkan Redmi Note 7 memiliki dua kamera belakang 48 MP + 5 MP dan kamera depan 13 MP. Terlihat Redmi Note 7 unggul pada kamera belakang dan Redmi Y3 unggul pada kamera depan.

Fitur Lainnya

Keduanya sama – sama dibekali dengan sensor fingerprint, Face Unlock, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, Bluetooth, port jack audio, port USB Type-C, dan sistem operasi Android 9 Pie.

Harga

Xiaomi Redmi Y3 ini dibanderol dengan harga mencapai Rp 2 juta untuk RAM 3 GB dan ROM 32 GB serta Rp 2,4 juta untuk RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Sedangkan Redmi Note 7 dijual dengan harga mencapai Rp 2 juta untuk RAM 3 GB san ROM 32 GB serta Rp 2,6 juta untuk RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Kesimpulan

Dengan performa, spesifikasi hardware, resolusi layar, kamera belakang, dan harga maka Redmi Note 7 menjadi unggulannya. Namun apabila dilihat dari daya tahan baterai dan kamera depan maka Redmi Y3 bisa menjadi pilihan.