Siapa Sangka, Smartphone ini Buatan Indonesia. Kalian sadar nggak sih, kalau selama ini industri smartphone di Indonesia didominasi oleh merek-merek asing seperti Xiaomi dari Tiongkok, Samsung dari Korea Selatan dan Apple dari Amerika. Ternyata, ada juga merek-merek smartphone lokal buatan Tanah Air yang eksis malang melintang di pasaran gadget. Apa saja merek smartphone lokal Tanah Air yang selama ini sudah bersanding dengan ponsel pintar itu? Yuk simak daftarnya.

Sebelumnya, perusahaannya bernama Cross Mobile. Salah satu pabrikan smartphone asal Indonesia yang lumayan eksis, ya walaupun di pasaran gadget Indonesia. Perusahaan yang mulai dirikan pada tahun 2008 berlokasi di Jakarta ini sudah banyak memproduksi ponsel, tablet dan smartphone berkualitas dengan harga murah karena memang tujuannya untuk menyasar kalangan menengah ke bawah. Untuk mengetahui informasi terbaru dan terlengkapnya mengenai smartphone Anda bisa simak di situs kami https://indraupax.com/ .

Evercoss


smartphone lokal tanah air

Beberapa produk smartphone lokal tanah air ini adalah Evercoss Winner Series dan Evercoss Elevate Series. For your information, tidak semua produk dari Cross Mobile merupakan asli buatan Indonesia! Beberapa komponen hardware masih menggunakan produk yang berasal dari Tiongkok dan Jerman.

Mito Mobile

Terkait

smartphone lokal tanah air Mito Mobile

Kalau bicara soal perusahaan yang memproduksi ponsel lokal, maka nama peraih top tiga vendor ponsel terbesar di Indonesia yang satu ini tidak boleh dilupakan. Pasalnya, pabrikan yang berpusat di Jakarta ini memang menjadi salah satu pabrikan ponsel pertama dan tertua di Indonesia.

Mito Mobile yang didirikan sejak tahun 2006 ini terkenal dengan produk ponsel dan smartphone untuk kelas menengah ke bawah. Salah satu produk smartphone lokal tanah air paling populer dari Mito adalah Mito Fantasy Note A30 yang dibanderol dengan harga kisaran 1,5 juta rupiah.

HiMax


smartphone lokal tanah air HiMax gi

HiMax didirikan pada Oktober 2012 merupakan salah satu perusahaan smartphone lokal Tanah Air yang sukses memproduksi smartphone berkualitas dengan harga terjangkau. Sebenarnya, pemilik asli dari HiMax adalah tim asal Jepang yang kerap memproduksi ponsel keren dengan fitur menawan yang diklaim tidak kalah jika dibandingkan dengan brand Asia lainnya seperti Xiaomi dan Asus. Salah satu produk smartphone keren dan terfavorit yang pernah diproduksi oleh HiMax adalah HiMax Polymer dan juga HiMax Pure S.

Advan


smartphone lokal tanah air Advan

Advan adalah perusahaan elektronik yang berasal dari Indonesia, Advan juga kerap memproduksi smartphone. Perusahaan yang mulai didirikan pada tahun 2007 di Jakarta dan fokus memproduksi beberapa barang elektronik seperti smartphone, ponsel 2G dan tablet. Salah satu kelebihan dari smartphone lokal tanah air buatan Advan adalah harganya terjangkau dan spesifikasinya keren. Produk smartphone Advan yang paling populer dan diminati adalah Advan G1, Advan i5 dan tablet T3H yang bentuknya sekilas mirip iPad.

Polytron


smartphone lokal tanah air Polytron

Sejak era 1970-an, Polytron memang sudah dikenal sebagai pabrikan elektronik ternama asal Indonesia. Pabrik yang mulai didirikan pada 18 Mei 1975 bertempat di Kudus ini banyak memproduksi barang elektronik untuk masyarakat Indonesia yang salah satu produknya adalah berupa smartphone.

Keunggulan dari smartphone lokal tanah air buatan Polytron ini tidaklah jauh berbeda dengan ponsel sebelum-sebelumnya yang saya sebut, yaitu salah satunya karena harga yang terjangkau, dan spesifikasinya pun sudah sangat memadai. Salah satu, produk smartphone Polytron yang terbaik adalah P520 yang pembuatannya ditujukan untuk kalangan menengah ke atas.

Sebagian, merek elektronik atau smartphone lokal tanah air yang saya sebut memang sudah familiar di telinga, kita. Namun, apakah kalian akan mengenal merek smartphone dengan nama ini, Digicoop dan Zyrex? Mereka juga termasuk pabrikan Indonesia loh. Untuk itu, ayo cintai produk dalam negeri untuk meningkatkan mutu Indonesia.