PUBG Mobile kembali akan menerima update ke versi 0.12.0. Ada sejumlah hal yang ditambahkan Tencent dalam update terbaru tersebut, mulai dari mode permainan hingga ketersediaan senjata dalam game ini.

Setidaknya, update terbaru PUBG Mobile akan menawarkan tambahan mode zombie bernama Darkest Night. Mode ini akan memungkinkan para pemain solo maupun dalam tim untuk bertahan dari serangan zombie dan gas beracun sampai proses evakuasi dimulai.

Di samping itu, mode zombie: Survival Till Dawn bakal menawarkan senjata baru khusus untuk mode ini. Selain itu, pemain tak lagi dapat berlindung di atas sebuah bangunan pendek. Pasalnya di update terbaru ini, zombie bakal dapat memanjat platform yang tidak terlalu tinggi, misalnya tumpukan boks, tembok bahkan memanjat ke atap rumah.

Terlepas dari mode zombie, PUBG Mobile juga akan menghadirkan mode pengamat (Spectator Mode). Nantinya pemain dapat menonton pertandingan teman dalam gim atau anggota klannya. Akan tersedia tombol play di samping nama dalam daftar teman di game. Tentunya, Tencent juga memberikan pilihan untuk mematikan fitur ini di menu Settings.

Tak hanya, pemain PUBG Mobile juga diberi kebebasan untuk memodifikasi scope dalam game. Setidaknya warna dan bentuk crosshair yang tadinya fix dapat diubah sesuai keinginan para pemain. Namun modifikasi ini hanya terbatas pada scope red dot, holographic, 2x scope dan 3x scope.

Kalau melihat dari versi beta-nya, kemungkinan besar update ini juga akan melibatkan granat nitrogen untuk memperlambat gerakan lawan di dalam gim. Selain itu ada animasi baru ketika berhasil mencapai Chicken Dinner.

Berikut ini adalah daftar update yang pasti akan hadir di versi PUBG Mobile 0.12.0:

  • Darkest Night
  • Spectator Mode
  • Crosshair Modifications

Di samping itu, ada beberapa yang juga diprediksi akan hadir, namun sejauh ini baru tersedia dalam versi beta saja, yakni:

  • Senjata baru di mode zombie, yakni RPG 7 dan Explosive Crossbow
  • Granat nitrogen cair dan Jungle Style Magazines
  • Zombie dapat memanjat tembok dan atap
  • Animasi chicken dinner baru
  • Companion Pet

Update PUBG Mobile 0.12.0 diperkirakan akan hadir pada 16 April mendatang baik pada perangkat Android maupun iOS. Untuk diketahui, biasanya update baru PUBG Mobile akan hadir setiap hari Selasa. Jika tidak pada 16 April, kemungkinan update tersebut baru akan tiba pada 23 April 2019.