Delay bagi penumpang pesawat adalah hal menjengkelkan. Namun kini kalian dapat mengetahui keterlambatan pesawat dengan menggunakan Google Flights.

Google Flights adalah mesin pencari Google seputar dunia penerbangan. Google Flights mampu mendeteksi potensi keterlambatan pesawat (delay).

Kini penumpang tidak perlu panik dan bisa mempersiapkan diri lebih awal, sebelum mengalami ketidaknyamanan tersebut.

Google Flights akan menyampaikan informasi delay kepada pengguna. Namun informasi tersebut bukan berasal dari maskapai penerbangan.

Layanan ini secara otomatis akan menganalisa, dengan menggunakan rekam jejak serta algoritma machine learning yang super canggih.

Google mengklaim bahwa layanan mereka akan memberi informasi lebih dulu dibanding maskapai penerbangan. Informasi tersebut tertera pada layanan Flights.

Bahkan Google Flights digadang-gadang bisa memberikan ketepatan informasi delay sebesar 80%. Lalu bagaimana cara mengetahui jadwal delay pesawat dengan Google Flights?

Caranya mudah, kalian hanya perlu memasukkan nomor penerbangan, nama maskapai serta rute perjalanan (asal dan tujuan), di laman pencari Google.

Setelah itu informasi delay akan muncul pada hasil pencarian. Apabila jadwal prediksi itu tepat waktu, maka pada tampilan akan menampilkan label hijau.

Namun jika pesawat akan mengalami keterlambatan, maka label akan berwarna merah. Menariknya, Google Flights juga akan memberi alasan keterlambatan dari pesawat.

Salah satu alasan yang dipaparkan Google Flights adalah, cuaca atau kedatangan pesawat yang tidak sesuai dengan jadwal.

Meski begitu, prediksi dari Google Flights mungkin saja salah. Oleh sebab itu, Google Flight belum bisa menjadi patokan, hingga maskapai memberikan konfirmasi langsung.

Google Flights tidak hanya menyajikan informasi delay pesawat. Namun layanan ini juga menyediakan fitur informasi tentang tiket pesawat.