Hobi mengambil video di perangkat iPhone atau mungkin punya rencana untuk menjadi vlogger?

Kamu bisa loh menggunakan beragam aplikasi video editor untuk membuat video dengan cepat lewat perangkat iPhone.

5 Rekomemdasi Aplikasi Video Editor Pilihan

Terkait

Dalam artikel ini saya akan membagikan beberapa aplikasi video editor pilihan untuk pengguna perangkat iOS. Penasaran? Simak langsung ya!

1. iMovie

Aplikasi iMovie adalah video editor buatan Apple yang pastinya kamu kenal.

Aplikasi ini tersedia gratis di perangkat iOS dan macOS dengan fitur yang cukup lengkap.

Kamu bisa memilih menggabungkan video dan foto dengan beragam tema, mode Trailer video, efek, tambahan teks dan animasi sederhana dan suara efek suara dari paket yang diberikan.

Karena iMovie termasuk aplikasi buatan Apple, integrasinya di iOS jelas sangat maksimal. Contohnya adalah kamu bisa menggunakan iMovie extension, langsung edit dokumen video dari app Photos.

Kamu juga bisa mengirim dokumen project di iMovie antar iOS atau Mac lewat AirDrop atau fitur tambahan lainnya.

Download iMovie

2. LumaFusion

Jika iMovie dirasa terlalu sederhana, membeli LumaFusion untuk digunakan di iPhone atau iPad bisa menjadi pertimbangan menarik.

LumaFusion fokus pada teknologi edit video dengan tipe multi-track atau gabungkan beberapa video dan audio sesuai kebutuhan.

Mode edit yang diberikan lengkap seperti efek video, transisi, LUT, pengaturan Keyframe, Audio Track Mixer dan lain sebagainya.

Karena beragam fitur profesional yang diberikan, LumaFusion masuk ke jajaran aplikasi premium dengan harga $19,99 untuk iPhone atau iPad.

Download LumaFusion

3. Quik by GoPro

GoPro sudah mengakuisisi tim pengembang Quik untuk terus membuatnya menjadi aplikasi edit video yang sangat instan.

Ya, saya sebut instang karena kamu hanya perlu mengatur beberapa parameter sederhana dan biarkan Quik yang melakukan sisanya.

Parameter yang dimaksud adalah Opening dan Closing, Title, Duration serta hal penting lainnya.

Detail yang akan dikerjakan oleh Quik adalah memilih bagian klip terbaik untuk ditayangkan dan suara latar belakang yang sesuai dengan mood video tersebut.

Dengan menggunakan Quik, kamu bisa menggabungkan beberapa video favorit dan jadikan video klip pendek tanpa perlu pusing memilih setiap bagiannya.

Download Quik by GoPro

4. Videoshop

Videoshop fokus dengan fitur edit minimalis dan beberapa filter sederhana.

Kamu bisa menggabungkan, memotong dan mengatur transisi beberapa video menjadi 1 dengan mudah dan beberapa mode drag and drop.

Salah satu fitur menarik dari Videoshop adalah mode edit detail yang bisa kamu temukan di aplikasi edit foto. Seperti pengaturan kecerahan, kontras, saturasi dan beberapa lainnya.

Videoshop tersedia secara gratis atau berlangganan Videoshop Pro untuk mendapatkan semua fiturnya secara lengkap.

Download Videoshop

5. Enlight Videoleap

Tim pengembang Enlight mulai melebarkan sayap mereka dari aplikasi edit foto ke aplikasi edit video dengan Enlight Videoleap.

Dalam Enlight Videoleap, mereka fokus dengan fitur edit untuk pemula dan beberapa mode edit yang menonjolkan kreativitas pengguna.

Mulai dari gabungkan 2 video, mengedit video yang direkam dalam ruang Green Screen, edit tone video dan beberapa detail menarik lainnya.

Download Enlight Videoleap

Favorit Kamu?

Dari 5 aplikasi video editor di perangkat iOS yang sudah saya bagikan, mana yang menjadi favorit kamu?

Atau mungkin ada aplikasi lain yang sudah kamu gunakan dan belum termasuk dalam daftar di atas? Bagikan lewat kolom komentar ya!