Telegram menggulirkan fitur autoplaying videos. Pembaruan ini merupakan fitur yang memudahkan penggunanya untuk memutar video secara otomatis.

Seperti dilaporkan The Neowin, dengan adanya fitur autoplaying videos, memungkinkan video yang ditampilkan di antarmuka chatting akan dimainkan secara otomatis, layaknya video pada feed Instagram, Facebook dan Youtube.

Saat pengguna melakukan scrolling obrolan, maka video akan diputar dalam mode mute atau tanpa suara, sehingga pengguna tidak akan terganggu dengan suara yang tiba-tiba muncul saat video diputar.

Terkait

Kendati demikian, pengguna sendiri bisa saja memutar suara dari video tersebut dengan cara menekan tombol fisik volume perangkat atau bisa ketuk video tersebut.

Selain itu, pengguna juga bisa mengatur ukuran video yang diputar otomatis melalui fitur autoplay dan bisa mematikan fitur ini pada menu ‘Data and Storage’.

Untuk menggunakannya, pengguna cukup masuk ke menu ‘Settings’ Data and Storage.

Artinya, kalian bisa melihat beberapa pengaturan tentang fitur pemutar video secara otomatis, mulai dari penggunaan data berdasarkan size video, menonaktifkan fitur pemutar video otomatis saat menggunakan jaringan seluler, dan memilih jenis video yang akan diputar secara otomatis. Dengan begitu, kalian bisa atur sesuai kebutuhan.

Bukan hanya fitur autoplay video, Telegram sendiri Telegram juga menggulirkan mode multi akun di Telegram Messenger.

Dalam catatan yang diberikan, Telegram menjelaskan bahwa pengguna dapat mendaftarkan hingga tiga akun berbeda di aplikasi Telegram untuk digunakan secara bergantian tanpa Logout.

Fitur multi akun juga akan mengirimkan semua notifikasi di setiap nomor yang sudah didaftarkan.

Untuk menikmati fitur terbaru ini, pengguna diharuskan memperbarui aplikasi Telegram ke versi terbaru (5.4) di Play Store dan App Store.