LINE adalah salah satu media sosial berbasis perpesanan yang juga cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia,  setelah aplikasi perpesanan buatan Facebook, yakni WhatsApp.

Aplikasi yang dikembangkan di bawah naungan Naver Corporation ini telah banyak digunakan oleh pengguna perangkat seluler. Bahkan dari Google Play Store saja, aplikasi ini tercatat telah diunduh lebih dari 500 juta kali.

Seperti aplikasi-aplikasi media sosial lain, aplikasi LINE juga dilengkapi dengan beberapa fitur penting agar pengguna dapat terhubung dengan lebih banyak pengguna. Salah satunya adalah seperti fitur menambahkan teman otomatis dari kontak di perangkat yang kita miliki.

Berkat fitur ini kita bisa menemukan pengguna lain dengan mudah tanpa perlu repot bertanya kepada mereka mengenai user ID-nya atau repot untuk menambahkan teman dengan fitur scan barcode.

Namun sayangnya, fitur yang cukup berguna ini kadang cukup menjengkelkan. Kadang-kadang tanpa sengaja kita bisa berteman dengan orang yang tidak kita inginkan karena fitur menambahkan teman secara otomatis tersebut.

Sebagai jalan keluarnya, tentu kamu perlu menghapusnya secara manual jika kamu benar-benar tidak menginginkannya. Untuk itu, saya akan mencoba mengulas bagaimana cara melakukan.

Ketentuan Menghapus Teman di LINE

Sebelum masuk ke dalam inti dari cara menghapus teman di layanan LINE, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan baik-baik supaya kamu berhasil dan tidak menyesal di kemudian hari.

Pertama-tama, berbeda dengan fitur pemblokiran, saat berhasil menggunakan fitur hapus teman di layanan LINE, kita tidak bisa mengembalikan mereka lagi, kecuali dengan menambahkannya lagi secara manual.

Kedua, agar bisa menemukan menu hapus teman, kita harus menyembunyikan atau memblokir mereka terlebih dahulu. Bagi yang belum tahu caranya, kamu bisa membuka tab Friends (tab yang paling kiri).

Selanjutnya, kamu hanya perlu mencari teman yang akan disembunyikan atau diblokir, lalu menekan beberapa saat pada akunya. Setelah muncul menu pilihan, kamu bisa memilih opsi Block atau Hide.

Cara Menghapus Teman di LINE

1. Dari halaman More (tab paling kanan) atau Friends, masuk ke Settings dengan mengetuk ikon gerigi di pojok kanan atas

2. Gulir ke bawah dan cari opsi Friends

3. Dalam halaman pengaturan Friends, masuk ke opsi Hidden users atau Blocked users

4. Klik Edit pada akun yang akan dihapus

5. Lalu klik Delete

Sebagai tambahan informasi, bagi kamu yang kebingungan mencari tombol Settings, kamu bisa menekan link berikut ini melalui smartphone yang sudah terhubung dengan akun LINE yang kamu miliki.