Sesuai janjinya, Apple akhirnya resmi merilis update iOS 12.1.4 untuk pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch.

Advertisement

Perbaikan ini hadir untuk menutup celah keamanan Grup FaceTime yang sempat ramai dibicarakan pekan lalu.

Update ini juga sekaligus mengembalikan layanan Grup FaceTime yang sempat diblokir ketika celah keamanan tersebut ramai dibicarakan.

Bagaimana cara update ke iOS 12.1.4? Silakan masuk ke aplikasi Settings – General – Software Update. Setelah itu tekan tombol Download and Install.

Pastikan kamu menggunakan jaringan internet Wi-Fi yang stabil dan cukup serta prosentase baterai ada di atas 50% atau dalam mode pengisian baterai.

Selain cara di atas, kamu juga bisa update ke iOS 12.1.4 menggunakan aplikasi iTunes di komputer dengan mode Update iOS atau Restore iOS.

Bagi kamu yang belum tahu, celah keamanan Grup FaceTime ini dapat mencuri dengar panggilan audio dan video meskipun pihak yang kamu hubungi belum menerima panggilan.

Bug system ini pertama kali ditemukan oleh seorang anak berusia 14 tahun. Ibu dari anak tersebut langsung berusaha melaporkan celah keamanan ini ke Apple dengan beragam cara.

Namun sayangnya Apple Support tidak menanggapi hal ini secara cepat, hingga akhirnya sepekan kemudia celah keamanan Grup FaceTime ini viral di sosial media.

Apakah kamu sudah mengunduh update iOS 12.1.4? Tuliskan di kolom komentar ya!